Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Skuat Timnas Hong Kong U-23

Bolatimes.com - Timnas Hong Kong U-23 mulai menebar psywar sebelum Asian Games 2018. Mereka memiliki ambisi besar untuk menyaingi Indonesia yang memiliki terget tinggi di ajang terakbar di Asia tersebut.

Sebagai permulaan, Hong Kong memasang target untuk lolos fase grup. Tak peduli harus melawan tim-tim kuat, termasuk tuan rumah Indonesia.

“Kami punya target untuk lolos ke babak gugur. Kami tak gentar meski akan melawan tim kuat. Kami memiliki kepercayaan diri untuk mengembangkan permainan,” kata Pelatih Hong Kong U-23, Kwok Kar Lok Kenneth, seperti dikutip dari Sportsroad.

Baca Juga:
Prediksi PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman, Momentum di Derby DIY

Skuat Gung-ho sendiri baru saja melakoni laga uji coba kontra Thailand pada Selasa (17/7/2018) sebagai persiapan. Kendati menelan kekalahan 0-1, hasil itu tak mempengaruhi ambisi Hong Kong. Setidaknya, mereka telah mengetahui karater sepak bola Asia Tenggara.

Justru dari kekalahan itu, pelatih Kwok Kar bisa melihat apa yang masih kurang pada anak asuhnya.

“Kami memiliki beberapa evaluasi yang harus dibenah, seperti fisik dan konsentrasi. Terlihat saat 30 menit terakhir (melawan Thailand) kami agak menurun,” tandas dia.

Baca Juga:
Juventus Tundukkan Bayern Munchen 2-0 di Ajang ICC 2018

Hong Kong tergabung di Grup A bersama Indonesia. Selain itu juga ada Cina Taipei, Laos, dan Palestina. Pertandingan cabor sepak bola Asian Games bakal mulai dihelat pada 14 Agustus hingga 1 September 2018.

Sumber: Twitter/@theafcdotcom

Load More