Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ousmane Dembele saat sesi latihan di Ekaterinburg Arena (20/7/) [Franck Fife/AFP]

Bolatimes.com - Ousmane Dembele dikabarkan menyumbang dana pembangunan masjid di negara asalnya usai Prancis, tim yang dibelanya menjuarai Piala Dunia 2018.

Sudah satu pekan lebih gelaran Piala Dunia 2018 berakhir. Ajang empat tahunan itu berhasil dimenangkan oleh Prancis. Tim besutan Didier Deschamps mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Luzhniki Stadium pada Minggu (15/7/2018).

Berkat keberhasilan mempersembahkan kampium Piala Dunia untuk kedua kalinya bagi Prancis, para skuat Les Bleus pun dibanjiri bonus sebagai imbalan atas kerja kerasnya di Rusia kemarin.

Baca Juga:
Gaji Buffon di PSG Lebih Besar Dibanding di Juventus

Menurut laporan laman About Islam, para penggawa Timnas Prancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 mendapat hadiah sebesar 38 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 552 miliar.

Namun alih-alih menghabiskan uang tersebut untuk bersenang-senang atau membeli sesuatu yang diinginkan, Ousmane Dembele justru memakai uang hadiah untuk mendanai pembangunan masjid di tanah kelahirannya.

Sebagai rasa syukurnya, Dembele dikabarkan berencana membangun masjid di tempat kelahirannya, Mauritania Selatan.

Baca Juga:
Hasil Mengejutkan Tes Medis Ronaldo di Juventus

Mauritania adalah tempat kelahiran Dembele. Sebuah negara Muslim di Afrika Barat. Ibu Dembele memiliki darah campuran Mauritania dan Senegal, sementara sang ayah adalah orang Mali.

Penyerang Barcelona ini pun mewarisi agama kedua orang tuanya yang beragama islam.

Ousmane Dembele bukanlah pemain Prancis pertama yang diketahui menyumbang hasil jerih payahnya di Piala Dunia 2018 untuk kegiatan sosial.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Terjun ke Dunia Politik, Ada dari Indonesia

Sebelumnya Kylian Mbappe juga diketahui menyumbang seluruh gajinya di Piala Dunia 2018 untuk kegiatan amal. Ia melakukan hal tersebut karena baginya membela negara di ajang Internasional tidak seharusnya digaji.

Hadiah yang Mbappe terima usai menjuarai Piala Dunia 2018 pun dikabarkan disumbangkan ke kaum disabilitas di Prancis.

Baca Juga:
Demi Anak Ini, Christian Pulisic Hentikan Petugas Keamanan

Load More