Stephanus Aranditio
Gianluigi Buffon (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon memutuskan untuk pindah dari Juventus ke Paris Saint Germain (PSG) pada awal Juli lalu. Buffon resmi gabung ke PSG dengan status free transfer

Setelah beberapa hari di PSG, sebuah media ternama di Prancis, L'Equipe mengungkapkan gaji Buffon di klub yang bermarkas di Stadion Parc des Princes, Paris tersebut.

Menurut L'Equipe, Buffon mendapatkan gaji hampir 5 juta Euro atau sekitar Rp 85 miliar per musim dari PSG, angka yang besar untuk seorang kiper yang sudah berusia 40 tahun.

Baca Juga:
Hasil Mengejutkan Tes Medis Ronaldo di Juventus

Gianluigi Buffon/Twitter

Detailnya, Buffon mendapatkan 4,92 juta Euro (sekitar Rp 83,6 miliar per musim) atau 410.000 Euro (Rp 6,9 miliar) per bulan. Jumlah itu belum termasuk potensi bonus, sehingga besaran pendapatan yang diperoleh Buffon sebenarnya bisa lebih tinggi dari itu.

Angka ini lebih besar dari gajinya di Juventus dengan nilai 4,5 juta Euro atau sekitar Rp 76,5 miliar per musim.

Besaran gaji ini dinilai sebagai salah satu faktor Buffon memilih pindah dari Juventus, klub yang ia bela selama 17 tahun. Di PSG, Buffon juga berambisi untuk membawa Les Rouge-et-Bleu berjaya di Liga Champions sebagai kiper utama.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Terjun ke Dunia Politik, Ada dari Indonesia

Gianluigi Buffon mendapat kontrak dari PSG untuk satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak sampai 12 bulan.

Load More