Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Liverpool akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik dunia. Hal itu tak lepas dari keberanian The Reds memboyong Alisson Becker dengan harga selangit.

Pemain 25 tahun itu direkrut dengan mahar 66,8 juta euro atau berkisar Rp 1,26 triliun, sekaligus menjadi kiper termahal dalam sejarah sepak bola.

Namun, sejatinya itu bukan kali pertama Liverpool membeli pemain dengan harga tinggi. Sebelumnya, finalis Liga Champions musim 2017/2018 itu tak berat untuk membeli pemain dengan harga tinggi.

Baca Juga:
PSSI Akui Bus Baru Timnas Indonesia Bekas Bus Pariwisata

Hingga saat ini, setidaknya telah ada lima pemain yang diboyong Liverpool dengan harga mahal. Berikut Bolatimes.com merangkum.

1. Virgil van Dijk

Sumber: Twitter/@VirgilvDijk

Virgil van Dijk hingga saat ini masih menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool. Ia dibeli The Reds dari Southamton pada Januari lalu dengan harga 75 juta poundsterling atau Rp 1,43 triliun.

Baca Juga:
Tak Disangka, 5 Pemain Biasa Saja Ini Bersinar di Piala Dunia

2. Alisson Becker

Alisson Becker/Instagram

Transfer Alisson Becker dari AS Roma ke Liverpool menjadi pembelian terpanas kali ini. Pasalnya, The Reds mengeluarkan dana yang terbilang tinggi untuk seorang penjaga gawang.

Alisson diboyong dengan nilai 66,8 juta euro atau berkisar Rp 1,26 triliun dan menjadi kiper termahal sejagat.

Baca Juga:
5 Pemain Bola Paling Ganteng Saat Ini, Nomor Empat dari Indonesia

3. Naby Keita

Naby Keita dan Steven Gerard (Sumber: Liverpool)

Naby Keita menjadi pemain termahal ketiga yang pernah dibeli Liverpool. Ia baru bergabung pada musim panas ini setelah didatangkan dari RB Leipzig dengan harga 48 juta poundsterling atau berkisar Rp 914 miliar.

4. Fabinho

Baca Juga:
Kiper Timnas Swedia Segera Gantikan Alisson di AS Roma

Fabinho/Twitter

Fabinho menjadi salah satu rekrutan terbaru Liverpool pada musim panas ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan dari AS Monaco seharga 39 juta poundsterling atau Rp 742 miliar.

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah/Twitter

Mohamed Salah bisa dibilang menjadi pembelian tersukses Liverpool pada musim lalu setelah direkrut The Reds dari AS Roma seharga 36,9 juta pound sterling atau Rp 702 miliar.

Salah pun tampil apik dengan mencetak 44 gol di segala kompetisi dan mengantarkan Liverpool melaju ke partai final Liga Champions musim 2017/2018.

Load More