Stephanus Aranditio
Bus baru Timnas Indonesia. (sumber: Instagran/@galeritimnas.id).

Bolatimes.com - PSSI kini memiliki dua unit bus baru untuk menunjang mobilitas tim nasional Indonesia. Dalam waktu dekat ini, dua bus ini bakal digunakan Timnas U-23 untuk pemusatan latihan di Bali dan Timnas U-16 di ajang Piala AFF U-16 di Sidoarjo pada akhir Juli nanti.

Namun, bus tim nasional Indonesia itu ramai dibicarakan di media sosial. Banyak warganet yang menilai bus tersebut bekas digunakan oleh agen bus Pariwisata.

Wakil Ketua Umum PSSI ,Joko Driyono, di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/7/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Itu dibuktikan dengan unggahan salah seorang netizen yang memposting beberapa kemiripan dengan bus pariwisata milik Safari Dharma Raya.

Baca Juga:
Tak Disangka, 5 Pemain Biasa Saja Ini Bersinar di Piala Dunia

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono tidak membantah terkait unggahan netizen tersebut. Sebab, PSSI hanya menerima bantuan dari pihak sponsor dalam hal ini Super Soccer.

"Kita memang hanya pakai. Makanya kalau kalian perhatikan dalam bodi mobil masih terlihat tulisan Safari Dharma Raya," kata Jokdri sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Jokdri menjelaskan pihaknya hanya terima beres dan tinggal menggunakannya. Terkait perawatan dan supir juga ditanggung sepenuhnya oleh sponsor.

Baca Juga:
5 Pemain Bola Paling Ganteng Saat Ini, Nomor Empat dari Indonesia

"Supir dari sana dan perawatannya juga nanti di Safari Dharma, soalnya PSSI kan bukan bengkel. Masalah kontrak 8 tahun, tapi Super Soccer bilang sampai 11 tahun," pungkas Jokdri.

Sebagaimana diketahui, PSSI melaunching bus untuk timnas pada Minggu (22/7/2018). Bus berkapsitas 36 tempat duduk ini dilengkapi dengan charger, kulkas, toilet, LED Polytron, Playstation, hingga mini press conference studio.

 

Baca Juga:
Kiper Timnas Swedia Segera Gantikan Alisson di AS Roma

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More