Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kuantan FA. (Sumber: Instagram/kuantanfa_official).

Bolatimes.com - Tindakan tegas diambil Malaysian Football League (MFL) atau operator Liga Malaysia. Kuantan FA resmi dicoret dari Liga Primer Malaysia karena tunggak gaji pemain.

Tak tanggung-tanggung, selama 11 bulan klub dari kasta kedua kompetisi Malaysia itu tak memberikan hak-hak para pemainnya.

Puncak dari keputusan itu adalah ketika para pemain Kuantan FA tak hadir ketika laga kontra PDRM FA akhir pekan kemarin. Aksi mogok bermain itu merupakan bentuk protes pemain Kuantan FA terhadap manajemen klub yang urung membayar gaji mereka.

Baca Juga:
Karim Benzema Sebut Jurnalis Terkenal Italia Seorang Pembohong

Sumber: Instagram/@kuantanfa_official.

Akibatnya, MFL langsung mengambil tegas dan mencoret Kuantan FA dari Liga Primer Malaysia.

"MFL telah melayangkan surat kepada Federasi Sepakbola Malaysia [FAM] soal Kuantan FA yang telah melanggar aturan pertandingan dan perlembagaan karena tidak hadir saat melawan PDRM," bunyi rilis resmi MFL.

"Pihak Kuantan FA telah diberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah yang menerpa tim mereka. Kami telah berusaha membantu dan memberikan ruang bagi mereka untuk melunasi utang kepada para pemain mereka."

Baca Juga:
Bus Baru Timnas Indonesia Sebenarnya Bus Bekas, Benarkah?

"Namun isu ini telah meluas sehingga para pemain mereka menolak untuk hadir ke pertandingan. Ini menunjukkan bahwa Kuantan FA tidak mampu untuk menggunakan kesempatan yang telah kami berikan."

Sebagai informasi, Kuantan FA merupakan klub yang telah berdiri sejak 1970 yang bermarkas di Kuala Lumpur(dulunya di Kuantan, Pahang). Pada awal 2018, klub itu dijual ke Marcerra United dan berubah nama menjadi Marcerra Kuantan FA.

Bermarkas di Stadion MP Selayang, Kuantan FA kerap disebut sebagai AS Roma-nya Malaysia. Hal ini dikarenakan skema warna logo yang memiliki kemiripan.

Baca Juga:
Prancis Juara, Olivier Giroud Tepati Nazar Cukur Gundul Kepalanya

Akibat hukuman dari MFL, dilansir dari Soccerway, saat ini Kuantan FA langsung berada di dasar klasemen dengan poin 0.

Load More