Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Olivier Giroud/Twitter

Bolatimes.com - Penampilan penyerang Prancis, Olivier Giroud di Piala Dunia 2018 memang tengah menjadi sorotan. Giroud dikritk lantaran dari tujuh laga Les Bleus ia memilki catatan yang kurang bagus sebagai penyerang. Tetapi kini pemain berusia 31 tahun itu membungkam kritik tersebut dengan berhasil merengkuh trofi Piala Dunia 2018.

Prancis berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia di babak final. Les Bleus menang dengan skor 4-2 atas Kroasia di laga yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Meski Prancis berhasil merengkuh trofi paling bergengsi di dunia, tapi penampilan salah satu penyerangnya, yakni Olivier Giroud menjadi bahan kritikan.

Baca Juga:
Modric dan Rakitic Saling Beri Pesan Menyentuh di Jersey Kroasia

Pemain berusia 31 tahun ini telah tampil di tujuh laga Prancis termasuk final. Tetapi dari tujuh laga itu Giroud memiliki catatan yang kurang baik dalam semua penampilannya.

Penyerang Chelsea itu mendapat kritikan karena tidak mampu mencetak satu gol pun dari tujuh laga yang ia mainkan tersebut. Bukan hanya itu saja, Giroud bahkan tak mampu mencatatkan tembakan tepat sasaran dari 13 percobaannya di laga final.

Giroud yang mendapatkan kritik seperti itu menanggapinya dengan cuek, ia tak menghiraukan kritikan tersebut. Baginya kemenangan Prancis adalah hal yang utama.

Baca Juga:
Legenda AC Milan Komentari Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Olivier Giroud bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan/Twitter

Namun kini, mantan penyerang Arsenal ini membungkam para kiritikus tersebut dengan menunjukkan keberhasilannya membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia di final.

"Sepanjang karir saya, bagaimana saya bisa mengatakannya, saya telah melalui kesulitan tertentu dan saya selalu mencoba membuatnya berhasil," terang Giroud dikutip dari Sky Sports.

"Sepakbola sangat sulit dan orang hanya melihat bagian bagusnya dari pekerjaan itu. Tetapi kami bekerja sangat keras untuk pencapaian ini dan saya sangat bangga mengatakan saya adalah juara Piala Dunia," lanjutnya.

Baca Juga:
VIDEO: Stadion di Rusia Mulai Rusak Usai Piala Dunia 2018

Keberhasilan Olivier Giroud bersama Prancis di Piala Dunia 2018 ini membuat mimpinya semasa kecil terwujud. Ia mengaku berterima kasih kepada para pendukung Prancis yang telah mendukungnya.

"Sejujurnya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, mimpi masa kecil. Saya sangat bangga atas semua orang yang mendukung kami, dan saya sendiri," kata Giroud.

Load More