Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ivan Rakitic dan Luka Modric/Twitter

Bolatimes.com - Ada momen menyentuh terjadi ketika final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Kroasia dan Prancis berakhir. Setelah laga usai, Luka Modric dan Ivan Rakitic saling menukar jersey mereka dengan tulisan pesan yang menyentuh di jersey tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018), Kroasia harus mengakui keperkasaan Les Bleus. Tim besutan Didier Deschamps menang meyakinkan dengan skor 4-2 atas Kroasia.

Walaupun skuat Vetrani gagal merengkuh trofi Piala Dunia 2018, tetapi mereka patut berbangga karena anak asuh Zlatko Dalic menunjukkan permainan yang apik di sepanjang laga hingga final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Legenda AC Milan Komentari Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Bahkan di final melawan Prancis, permainan Kroasia dianggap lebih baik dari permainan Antoine Griezmann Cs. Jumlah penguasaan bola dan peluang Vetrani lebih unggul dari skuat Prancis.

Namun dewi fortuna tidak berpihak pada Luka Modric dan kawan-kawan, permainan efektif yang diperagakan Prancis sangat memberi keuntungan hingga akhirnya mampu merengkuh Piala Dunia 2018.

Timnas Kroasia usai pertandingan melawan Prancis/Twitter

Permainan apik yang ditunjukkan oleh Kroasia tidak lepas dari dua pilar pentingnya, yakni pemain gelandang Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Baca Juga:
VIDEO: Stadion di Rusia Mulai Rusak Usai Piala Dunia 2018

Seperti diketahui kedua pemain ini bermainan di klub yang berbeda, Real Madrid dan Barcelona. Dua klub raksasa Spanyol ini terkenal memiliki rivalitas yang tinggi. Tak jarang kedua pemain tersebut harus terlibat bentrok saat tim masing-masing saling bersua.

Kendati demikian, tetapi Modric dan Rakitic menunjukkan permainan dan kerjasama yang baik ketika membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Kedua pemain ini memiliki peran vital dalam suksesnya Vetrani lolos ke babak final.

Kekompakan dan dukungan Modric dan Rakitic pun bukan hanya terjalin di dalam lapangan, mereka juga saling mendukung di luar lapangan.

Baca Juga:
VIDEO: Adu Jotos antara Hariono Vs Diego Assis

Usai pertandingan final Piala Dunia 2018 berakhir, Modric dan Rakitic memberikan pesan kepada satu sama lain. Pesan yang menyentuh itu ditulis di jersey yang kemudian mereka tukarkan satu sama lain.

Adapun pesan tersebut berisi.

Ivan Rakitic dan Luka Modric menulis pesan di jersey/Twitter

Luka Modric kepada Ivan Rakitic: "Kepada saudara saya, Ivan. Dari hati saya, saya sangat bangga telah berbagi momen indah ini di lapangan bersamamu."

Baca Juga:
Bos Borneo FC Dituding Suap Wasit untuk Menangkan Tim

Ivan Rakitic kepada Luka Modric: Kepada saudara saya, Luka. Ini sebuah kehormatan yang besar bisa menghabiskan waktu bersamamu."

Kroasia memang telah kalah dari Prancis, namun Luka Modric Cs patut bangga karena telah menunjukkan kepada dunia bahwa Kroasia bukan lagi tim kuda hitam. Selain itu, Kroasia juga menciptakan sejarah karena untuk pertama kalinya bisa lolos ke babak final Piala Dunia.

Well done, Kroasia!

Load More