Stephanus Aranditio
Bek timnas Inggris, Danny Rose

Bolatimes.com - Bek tim nasional Inggris, Danny Rose membuat orang bingung saat melihat kaus kakinya yang bolong saat melakoni laga melawan Belgia pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu, (14/7/2018).

Bukan permainan Danny Rose yang disorot, kamera justru sangat jelas memperlihatkan kaus kaki pemain Tottenham Hotspur itu yang banyak terdapat sobekan. 

Alasan dibalik metode aneh ini sebenarnya cukup sederhana. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kram bagi pesepak bola profesional untuk menghilangkan ketegangan yang pada kaki mereka. Pemain seperti Gareth Bale dan rekan setim Inggris Rose, Kyle Walker telah melakukannya selama bertahun-tahun.

Baca Juga:
Prancis Vs Kroasia, Neymar Dukung Kylian Mbappe dan Ivan Rakitic

 

 

Ketika Gareth Bale memulai latihan di Real Madrid, seorang dokter olahraga mengatakan apa yang Bale lakukan dengan kaus kakinya adalah untuk mengurangi resiko cedera.

Baca Juga:
Peter Butler Resmi Gantikan Djajang Nurdjaman di PSMS Medan

"Menghindari tekanan dapat membantu pemain dalam hal kepercayaan mental dan ketakutan akan cedera yang berulang, mengingat Bale sadar akan kelemahan dan khawatir tentang cedera yang akan datang," jelas kata dokter itu dilansir dari AS.

Namun, dalam kasus Rose telah memicu perdebatan penggemar di media sosial untuk menentukan alasan sesungguhnya di balik kaus kaki bolong nan kreatif ala Danny Rose.

Baca Juga:
Susunan Pemain Prancis Vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Load More