Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Paul Pogba/Twitter

Bolatimes.com - Gelandang Prancis, Paul Pogba mempersembahkan kemenangan Prancis untuk 12 pesepak bola remaja yang tergabung dalam klub Wild Boars. Kemenangan itu dipersembahkan Pogba setelah mendengar kabar keberhasilan tim penyelamat mengeluarkan seluruh korban yang terjebak di gua Tham Luan, Thailand.

Pada laga babak semifinal Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis dan Belgia pada Rabu (11/7/2018). Skuat Les Bleus berhasil mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Usai pertandingan berakhir, Paul Pogba yang berhasil membawa Prancis lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 itu mempersembahkan kemenangan Prancis untuk 12 pesebak bola remaja yang terjebak di gua Tham Luan.

Baca Juga:
Ronaldo Gabung Juventus, Netizen Tagih Foto Seksi Presenter Ini

Sebelumnya kabar mengenai 12 pesepak bola remaja yang terjebak di dalam gua Tham Luan ini mencuri perhatian dunia. Kabar ini juga mendapatkan simpati dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Gianni Infantino sampai mengirim surat terbuka kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) yang berisi ungkapan simpati dan dukungannya kepada korban.

Dalam suratnya itu juga, Infantino mengundang korban, yakni 12 pesepak bola remaja serta seorang pelatih untuk menyaksikan final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia jika kondisi mereka memungkinkan.

Baca Juga:
Selamat! Tim Sepak Bola Wild Boars Tak Diizinkan Pergi ke Rusia

Kini setelah mendengar kabar berhasilnya tim penyemat mengeluarkan semua korban, Pogba mempersembahkan kemenangan Prancis untuk mereka. Hal ini diungkapkan Pogba melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya.

Kabar bahagia itu juga turut menarik perhatian klub raksasa Inggris sekaligus tempat Pogba bermain, Manchester United. The Red Devils bahkan akan mengundang seluruh korban yang terjebak di dalam gua tersebut serta tim penyelamat untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Old Trafford pada musim mendatang.

Baca Juga:
Meme Cristiano Ronaldo Gabung Juventus Bikin Fans El Real Baper

"#MUFC merasa lega mengetahui bahwa 12 pemain sepak bola dan pelatih mereka yang terperangkap di gua di Thailand sekarang aman. Pikiran dan doa kita bersama mereka,"

"Kami ingin mengundang tim dari Wild Boars Football Club dan tim penyelamat mereka ke Old Trafford musim mendatang," tulis Manchester United dalam akun Twitter resminya.

Namun kabar terbaru seperti yang dilansir dari Bolatimes, nampaknya seluruh korban tersebut tidak dapat memenuhi undangan dari FIFA untuk menyaksikan Piala Dunia 2018 di Moskow. Hal itu lantaran kondisi mereka belum memungkinkan untuk terbang ke Rusia ungkap tim dokter yang merawat seluruh korban.

Baca Juga:
Ini Jadwal Perkenalan Ronaldo ke Publik Turin

Load More