Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Jordan Pickford/Twitter

Bolatimes.com - Kiper Inggris, Jordan Pickford yakin bahwa kualitasnya tidak berbeda jauh dengan kiper Belgia, Thibaut Courtois. Pickford sendiri sudah siap untuk bersaing untuk mencapai level kiper Belgia tersebut.

Sebelumnya Jordan Pickford mendapat kritikan pedas lantaran gagal menghalau tendangan dari Adnan Januzaj saat pertemuan Inggris dan Belgia di babak penyisihan grup.

Kritikan pedas itu juga datang dari Thibaut Courtois. Kiper Chelsea ini mengatakan jika dia dalam posisi Pickford, ia akan bisa menghentikan tendangan dari Adnan Januzaj.

Baca Juga:
Didier Deschamps Sebut Thierry Henry Adalah Musuh Prancis

Secara tidak langsung Courtois menyindir tinggi badan dari Pickford yang diketahui lebih pendek dari kiper kebanyakan. Jordan Pickford diketahui memiliki tinggi 1,85 meter, jika dibandingkan dengan Courtois jelas Pickford kalah tinggi. Courtois memiliki tinggi 1,99 meter.

Jordan Pickford gagalkan eksekusi penalti Carlos Bacca

Menanggapi komentar itu, Pickford tak mau ambil pusing, Ia lebih memilih membiarkannya. Baginya sepak bola hanyalah permainan.

"Saya tidak akan membiarkan itu mempengaruhi saya, Itu hanya permainan sepakbola. Saya tidak membiarkan hal seperti itu (kritik) mempengaruhi saya. Saya hanya anak normal. Itu hanya sepakbola," kata Pickford dikutip dari Squawka

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Swedia Buat Harry Maguire Semakin Bersemangat

Pickford juga sangat yakin dengan kualitas yang dimilikinya, ia menambahkan jika kualitasnya tidaklah jauh dibandingkan Courtois.

“Banyak orang berpikir saya terlalu muda, tetapi ini adalah musim kedua saya di Liga Premier, dan saya tidak merasa seolah-olah saya jauh dari orang-orang itu (Courtois)," terang kiper berusia 24 tahun itu

"Saya sudah banyak bermain dalam sejumlah laga, termasuk ketika masih berada di divisi bawah. Saya rasa, Premier League tidak terlalu jauh berbeda. Dalam beberapa hal, tantangan di kompetisi non-liga terasa lebih berat," pungkasnya lagi.

Baca Juga:
Manchester United Jangan Tiru Liverpool Terkait Pelatih

Jordan Pickford memang tampil gemilang saat berhadapan dengan Kolombia. Pickford berhasil menggagalkan dua tendangan dari dua pemain Kolombia. Selain itu juga, Pickford juga membuat penyelamatan penting saat berhadapan dengan Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Load More