Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pelatih Prancis, Didier Deschamps berbicaara saat konferensi pers di Saint Petersburg Stadium (9/7) [Gabriel Bouys/AFP]

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry saat ini bersebrangan dengan negaranya. Henry diketahui membantu Belgia sebagai asisten pelatih Roberto Martinez. Melihat hal ini, Didier Deschamps pun menganggap Henry adalah musuh Prancis di Piala Dunia 2018.

Tidak dipungkiri lagi jika Thierry Henry adalah legenda hidup milik Timnas Prancis. Dia telah membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 1998. Henry juga adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Bleus dengan torehan 51 gol dan mempunyai caps terbanyak kedua dengan jumlah 123.

Meskipun mempunyai banyak jasa yang besar untuk Prancis. Namun semenjak memutuskan untuk bergabung dengan staf kepelatihan Belgia pada tahun 2016, Henry harus menghadapi negaranya sendiri kali ini di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Swedia Buat Harry Maguire Semakin Bersemangat

Vincent Kompany memeluk Henry usai pertandingan berakhir/Twitter

Seperti yang diketahui Belgia bertemu dengan Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2018. Laga itu akan berlangsung pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Menanggapi pertemuan Prancis dengan Henry sekaligus Belgia, pelatih Prancis, Didier Deschamps menganggap Henry adalah musuh saat ini. Selain itu Deschamps mengatakan posisi ini akan sulit bagi Henry.

"Ketika Anda pergi ke klub di luar negeri dan bermain melawan satu dari negara Anda sendiri, Anda adalah bagian dari musuh," kata Deschamps dikutip dari Telegraph.

Baca Juga:
Manchester United Jangan Tiru Liverpool Terkait Pelatih

"Kali ini dalam pertandingan internasional, itu jauh lebih tinggi, dia menghadapi negara asalnya. Sejak dia menjadi asisten Roberto Martinez, dia tahu itu bisa terjadi. Ini adalah situasi yang sulit, itu tidak mudah baginya,” lanjutnya menjelaskan.

Hal serupa juga dikatakan oleh kapten Prancis, Hugo Lloris. Dia meyakini jika saat ini Henry mengalami kebingungan. Tetapi Lloris juga percaya hal itu tidak membuat perannya sebagai asisten pelatih Belgia goyah

"Ini sedikit aneh tapi itu adalah karirnya. Hatinya akan terbelah. Dia orang Prancis dan dia meninggalkan sesuatu pada sejarah Les Bleus," ungkap kapten sekaligus kiper Prancis ini.

Baca Juga:
Fernando Torres Resmi Gabung Klub Liga Jepang Sagan Tosu

"Dia akan bersama Belgia dan melakukan segalanya untuk membantu tim Belgia," tutup Hugo Lloris.

Ya, jika melihat posisi Thierry Henry saat ini tentunya sangat sulit. Di satu sisi ia harus berjuang keras untuk menemukan cara untuk mengalahkan Prancis, tetapi di sisi lain Henry juga pastinya tidak ingin melihat negaranya kalah di babak yang menentukan tersebut.

Baca Juga:
Legenda Manchester United Justru Jagokan Belgia Juara Piala Dunia

Load More