Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Ekspresi Harry Maguire usai cetak gol ke gawang Swedia/Twitter

Bolatimes.com - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire semakin bersemangat hadapi babak semifinal Piala Dunia 2018. Gol tandukannya ke gawang Swedia membuat Maguire semakin membuatnya ingin berkembang dan memberikan kontribusi banyak untuk Inggris.

Harry Maguire menjadi pemain yang membawa Inggris lolos ke babak semifinal setelah berhasil membobol gawang Swedia lewat tandukannya di babak perempat final, Sabtu (7/7/2018).

Sejak saat itu juga Maguire tiba-tiba menjadi momok yang menakutkan bagi pemain lawan dalam hal duel udara. Tandukannya ke gawang Swedia menjadi pembuktian betapa berbahayanya bek Leicester City ini.

Baca Juga:
Manchester United Jangan Tiru Liverpool Terkait Pelatih

Bukan tanpa sebab, tercatat Maguire telah memanangkan 33 kali duel udara sepanjang laga Inggris di Piala Dunia 2018. Torehan itu menjadi pencapaian paling banyak jika dibandingankan dengan pemain bertahan lainnya di Piala Dunia 2018.

Sundulan Harry Maguire ke gawang Swedia/Twitter

Pemain berusia 25 tahun ini pun mengaku senang dengan kontribusi yang diberikan untuk Timnas Inggris. Dia juga ingin terus berkembang dan berharap performa terbaiknya terus berlanjut.

"Saya senang, saya merasa seperti saya telah turun ke turnamen. Saya akan terus tumbuh dan berkembang, saya sangat senang dengan kontribusi saya sejauh ini, jadi semoga dapat terus berlanjut," kata Maguire seperti yang dilansir situs resmi FIFA.

Baca Juga:
Fernando Torres Resmi Gabung Klub Liga Jepang Sagan Tosu

Mengenai gol tandukannya ke gawang Swedia, Maguire mengatakan hal itu adalah momen yang membanggakan baginya. Gol itu sekaligus gol pertama Maguire untuk Timnas Inggris.

"Adrenalinnya benar-benar tinggi. Itu adalah momen yang luar biasa, momen yang sangat membanggakan bagi diri saya sendiri. Gol pertama saya untuk Inggris, dan itu tidak bisa datang seperti saat ini. Kami mungkin memiliki awal yang menyebalkan, di awal permainan, dan gol itu benar-benar membuat kami puas dan kemudian kami pantas menang," ungkap Maguire.

Kini Inggris akan berhadapan dengan Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan berlangsung pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Baca Juga:
Legenda Manchester United Justru Jagokan Belgia Juara Piala Dunia

Load More