Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (AFP/OLI SCARFF)

Bolatimes.com - Mantan penjaga gawang Manchester United, Mark Bosnich meminta kepada pihak klub untuk bersabar dengan pelatih Jose Mourinho. Hal itu ia ungkapkan agar Manchester United tidak seperti Liverpool.

Pada musim keduanya menjadi juru taktik Setan Merah, Jose Mourinho gagal memberikan trofi untuk Manchester United. Murinho hanya mampu membawa MU finis di posisi kedua Liga Premier, berada dibawah rival sekotanya Manchester City yang berhasil menjuarai Liga Premier musim 2017/2018.

Jika dibandingkan pada musim sebelumnya, Mourinho berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa dan Piala Inggris untuk The Reds Devil.

Baca Juga:
Fernando Torres Resmi Gabung Klub Liga Jepang Sagan Tosu

Melihat hal itu, Mark Bosnich mengatakan Mourinho masih membutuhkan lebih banyak waktu menyesuaikan taktinya dengan pemain. Ia pun juga meminta pihak klub untuk bersabar dan memberi Mourinho kesempatan.

"Bersabarlah kepadanya (Mourinho), beri dia kesempatan. Dia membawa tim finis di posisi kedua melawan tim Man City yang mampu membeli siapa saja dan mendapatkan apa pun," terang Bosnich seperti yang dilansir FourFourTwo.

"Seperti yang saya katakan kepada Anda, kadang-kadang, bahkan setelah dominasi seperti itu, Anda harus bersabar," lanjutnya menjelaskan.

Baca Juga:
Legenda Manchester United Justru Jagokan Belgia Juara Piala Dunia

Bosnich juga memperingatkan Manchester United untuk jangan seperi Liverpool yang sering gonta-ganti pelatih setelah sekian lama mendominasi.

"Anda tidak ingin jatuh dalam situasi seperti Liverpool, setelah bertahun-tahun dominasi dan kemudian tiba-tiba Anda ingin berubah.Tetaplah dengan orang ini, dia adalah pemenang dan dia akan membawa masa kejayaan kembali," pungkas Bosnich.

Pria yang kini berusia 46 tahun itu memberikan perbandingan era Alex Ferguson dengan era Jose Mourinho kini. Kala itu juga Alex Ferguson, pelatih legenda Manchester United ini menerima banyak kritik. Namun berkat kesabarannya ia berhasil membuktikan kualitas dirinya.

Baca Juga:
Fakta Menarik Jelang Prancis vs Belgia di Semifinal Piala Dunia

"Orang-orang memiliki kenangan singkat. Saya berada di Manchester United pada tahun 1990, saya pikir Fergie hanya ada di sana selama empat tahun, ada pertandingan melawan Crystal Palace di musim ketika mereka memenangkan Piala FA,"  ujar Bosnich

Para penonton marah karena dia mencadang Mark Hughes di bangku, Mereka memanggil 'Fergie keluar'. Tetapi dia memenangkan Piala FA. Sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah," tutupnya

Baca Juga:
Prediksi Piala Dunia 2018 Versi Eden Hazard Nyaris Semuanya Benar

Load More