Agung Pratnyawan | Dany Garjito
Bek Terbaik Instagram.com/@tobyalderweireld

Bolatimes.com - Prancis vs Belgia menjadi laga semifinal yang menjanjikan pertandingan yang seru. Laga ini akan digelar pada Rabu (11/7/2018) dini hari pukul 01.00 WIB.

Pertandingan yang diselenggarakan di Saint Petersburg Stadium ini akan mempertemukan para pemain terbaik dari masing-masing tim. Karena baik timnas Prancis maupun timnas Belgia memiliki banyak pemain hebat.

Salah satu kunci keberhasilan dari kedua tim adalah memiliki pertahanan yang kuat.

Baca Juga:
Gabung PSG, Lantas Kapan Buffon Pensiun?

Lantas apa jadinya bila ada susunan pemain bertahan terbaik dari gabungan timnas Prancis dan Belgia?

Sedikit berandai-andai, inilah susunan kiper terbaik dan bek terbaik dari gabungan timnas Prancis dan Belgia versi Bolatimes.com!

Kiper: Hugo Lloris (Prancis)

Baca Juga:
PSG Siap Bajak Coutinho dari Barcelona dengan Harga Fantastis

Kiper Prancis, Hugo Lloris saat berusaha menangkap bola di pertandingan babak perempat final antara Uruguay vs Prancis. Prancis dipastikan melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah menang 2-0. Dimitar DILKOFF / AFP

Kedua tim, baik timnas Prancis maupun timnas Belgia memiliki kiper yang hebat. Tapi kali ini kami memilih Hugo Lloris dari Prancis.

Berdasarkan data statistik yang dirilis FIFA, Lloris tercatat sudah melakukan enam kali menepis tendangan yang mengarah ke gawang dan delapan kali penyelamatan.

Lloris sebenarnya melakukan lebih sedikit penyelamatan daripada Courtois tapi jumlah kesalahan mengantisipasi serangan lawan Courtois lebih payah.

Baca Juga:
Buffon: Matuidi Bujuk Saya Berseragam PSG

Bek: Benjamin Pavard (Prancis)

Tendangan Benjamin Pavard berhasil membobol gawang Argentina/Twitter

Banyak yang meragukan kemampuan Pavard, apalagi jika dibanding pemain lain yang lebih senior dan bermain di klub yang lebih populer.

Pavard adalah bek tengah dari Stuttgart yang menjadi pahlawan ketika Prancis bertemu Argentina. Dia juga mahir dalam perebutan bola-bola atas.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Barcelona Umumkan Kedatangan Arthur Melo

Bek: Toby Alderweireld (Belgia)

Toby Alderweireld (AFP/OLI SCARFF)

Bersama Vincent Kompany, Toby Alderweireld menjadi benteng kokoh pertahanan timnas Belgia. Bila Alderweireld bisa tetap fit selama Piala Dunia 2018, bukan tidak mungkin Belgia akan menjadi juaranya.

Bek: Raphael Varane (Prancis)

Bek: Jan Vertonghen (Belgia)

Itu dia susunan kiper dan bek terbaik dari gabungan timnas Prancis dan Belgia versi Bolatimes.com!

Load More