Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama
Gianluigi Buffon/Instagram

Bolatimes.com - Setelah menerima pinangan Paris Saint Germain beberapa waktu lalu, banyak kalangan yang mulai menanyakan kapan Gianluigi Buffon akan pensiun. Mengingat kini usianya mencapai angka 40 tahun. Sebagai pesepak bola bisa dibilang umur tersebut sudah sangat uzur.

Buffon pun mengaku tak pernah menyangka bisa main untuk klub top Eropa lainnya di usia senjanya kini. Ia pun terkejut ketika pertama kali melakukan kontak dengan manajemen PSG, terkait nego kontrak pada Mei 2018.

Selepas meninggalkan Juventus akhir musim lalu, yang ada di kepala Buffon hanya tentang pensiun. Tetapi, kini ia sangat percaya bisa bermain lebih lama dari kontrak yang telah disodorkan, yakni selama satu musim.

Baca Juga:
PSG Siap Bajak Coutinho dari Barcelona dengan Harga Fantastis

Pernyataan itu Buffon sampaikan dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain Les Parisiens di Stadion Parc des Princes, Senin (9/7/2018).

"Datang ke PSG untuk kali pertama adalah sebuah kejutan nyata. Saat itu saya berpikir bahwa ini adalah langkah berbeda untuk masa depan," ungkap Buffon seperti dilansir dari Daily Mail.

Lantas ketika ditanya sampai kapan akan terus bermain, Buffon menjawab dengan bimbang. "Sampai kapan saya akan terus bermain? Saya telah mencoba berhenti pada profesi ini. Namun, saya masih tetap bermain untuk timnas Italia pada usia 40 tahun," kata mantan kapten Italia yang turut memenangkan Piala Dunia 2006 tersebut.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Barcelona Umumkan Kedatangan Arthur Melo

"Jadi, saya tak ingin mendengar pertanyaan itu lagi. Jelasnya, saya akan bermain selama tubuh saya mendukung untuk terus berpacu," tandas Buffon.

Load More