Stephanus Aranditio
Luis Enrique (Sumber: EuroSport)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique disebut-sebut akan segera diresmikan sebagai pelatih tim nasional Spanyol menggantikan Fernando Hierro yang mengundurkan diri usai gagal di Piala Dunia 2018.

Kabar tersebut santer diberitakan media-media Spanyol seperti surat kabar marca yang menyebut pelatih berusia 48 tahun itu telah mencapai kesepakatan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales.

Kursi pelatih tim Matador meman sudah kosong setelah ditinggal Fernando Hierro yang juga berperan sebagai caretaker menggantikan Julen Lupetegui yang dipecat satu hari sebelum Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Es Krim Berlabel CR7 Siap Sambut Kedatangan Ronaldo di Juventus

Surat Kabar Marca (Sumber: Marca)

Julen Lupetegui dipecat setelah menandatangi kontrak dengan Real Madrid disaat masa persiapan Piala Dunia 2018, tindakan itu dinilai RFEF sebagai pelanggaran etis.

Beperan sebagai pelatih dadakan, Hierro bisa dibilang cukup berhasil untuk setidaknya membawa Andres Iniesta cs melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Nama Luis Enrique dinilai sebagai kandidat paling kuat diantara nama-nama lain seperti  Quique Flores, Michel, Roberto Martinez dan Victor Sanchez del Amo. 

Baca Juga:
Sebelum Laga Semifinal, Hazard Harus Saksikan Video Mbappe

Kualitas pelatih yang sering menggunakan formasi 4-3-3 itu tak perlu diragukan lagi, di tangan Enrique pada musim 2014-2017 Barcelona tampil sangat superior di semua kompetisi.

Luis Enrique (Sumber: FC Barcelona)

Berikut daftar prestasi Luis Enrique bersama Barcelona:

  • 1 Kali Juara Liga Champions (2015)
  • 2 Kali Juara Liga Spanyol  (2014 dan 2015)
  • 3 Kali Juara Copa del Rey (2015. 2016. dan 2017)
  • 1 Kali Juara Spanish Super Cup (2015)
  • 1 Kali Juara FIFA Club World Cup (2015)
  • 1 Kali Juara UEFA Supercup (2015)

Enrique yang pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia pada 2014 itu belum memiliki klub sejak mundur dari Barcelona pada Maret 2017. RFEF dikabarkan sudah menyiapkan kontrak dua tahun hingga Euro 2020.

Baca Juga:
Indonesia Wajib Waspadai Dua Pencetak Gol Andalan Thailand

Luis Enrique

Load More