Stephanus Aranditio
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic dalam salah satu laga bersama Timnas Kroasia

Bolatimes.com - Kroasia akan menghadapi Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memastikan skuatnya masih memiliki cukup tenaga guna menghadapi Inggris meski mereka baru bermain hingga adu penalti melawan Rusia.

Setelah mengalahkan Denmark lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Kroasia kembali harus melakoni adu penalti saat mengalahkan Rusia guna memastikan lolos ke babak semifinal.

Kini Kroasia sudah akan kembali beraksi pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, menghadapi Inggris di Luzhniki Stadium. Namun Dalic memastikan bahwa skuatnya masih memiliki tenaga untuk melawan Inggris.

Baca Juga:
Luis Suarez Tak Terima Perlakuan Griezmann Saat Kalahkan Uruguay

"Tentu saja masih ada beberapa kekuatan yang tersisa untuk melawan Inggris," kata Dalic seperti dilansir Bbc. "Ini bukan pertandingan yang indah, itu adalah pertarungan, pertarungan untuk semifinal," tambahnya.

Pelatih Kroasia ini sempat berlinang air mata setelah mereka memastikan untuk pertama kali tampil di babak semifinal Piala Dunia sejak 1998. Ia pun sudah menatap pertandingan menghadapi Inggris.

"Kami tidak ingin berhenti, kami akan mencoba untuk memainkan permainan terbaik kami. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan dan kami sangat termotivasi," ujarnya.

Baca Juga:
Suporter Jerman Bajak 10.000 Kursi Laga Swedia vs Inggris

"Kami memberikan segalanya. Ini akan menjadi pertempuran lagi, tetapi saya mempercayai skuat kami, saya percaya pada skuat kami," ungkapnya

Dalic juga mengungkapkan alasan dirinya diliputi rasanya emosional setelah Ivan Rakitic memastikan kemenangan Kroasia dalam adu penalti.

"Saya terkonsentrasi sepanjang pertandingan tetapi setelah penalti Rakitic, itu keluar dari saya. Saya merasa sangat lega. Kami membuat diri kami bahagia tetapi kami juga semua orang kembali ke rumah di Kroasia dengan bahagia," ujarnya.

Baca Juga:
Hajar Vietnam, Indra Sjafri: Sekarang Pemain Bisa Tidur Nyenyak!

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Kroasia Masih Punya Energi untuk Hadapi Inggris di Semifinal

Load More