Stephanus Aranditio
Antoine Griezmann dan Luis Suarez (sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang Prancis, Antoine Griezmann memilih untuk tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Uruguay yang sekaligus menyingkirkan Diego Godin cs dari Piala Dunia 2018 pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (6/7/2018).

Griezmann mengaku tidak merayakan gol tersebut secara berlebihan karena ia sangat menghormati beberapa pemain Uruguay di klubnya Atletico Madrid yang sudah mengajarinya bagaimana menjadi pemain sepak bola yang baik.

"Saya tidak merayakannya karena ketika saya mulai sebagai profesional saya didukung oleh pemain Uruguay yang mengajari saya hal yang baik dan buruk dalam sepakbola dan saya sangat menghormati Uruguay. Saya juga bermain melawan teman-teman, jadi saya pikir itu normal untuk tidak merayakan," kata Griezmann.

Baca Juga:
Hajar Vietnam, Indra Sjafri: Sekarang Pemain Bisa Tidur Nyenyak!

“Mereka tim yang tangguh, seperti Atletico Madrid. Semua orang bekerja keras dalam menyerang dan bertahan. Ini adalah sesuatu yang saya lihat hari demi hari dan saya menyukai orang Uruguay dan budaya Uruguay, jadi saya sangat menghormati mereka,“ jelas pemain yang sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018 itu.

Antoine Griezmann (Sumber: Twitter)

Pernyataan itu tak lantas membuat pemain Uruguay, Luis Suarez terlena. Bomber Barcelona itu menilai, Griezmann tetaplah seorang Prancis yang telah menyingkirkan Uruguay.

"Dia bukan orang Uruguay, dia orang Prancis dan dia mencetak gol," kata Suarez.

Baca Juga:
Kroasia Masih Punya Energi untuk Hadapi Inggris di Semifinal

“Dia tidak tahu apa yang harus kami lakukan untuk sukses di sepakbola. Dia akan memiliki kebiasaannya dan cara bicara Uruguay-nya, tetapi kami merasa berbeda," jelas Suarez.

Griezmann sendiri telah mempermalukan kiper Uruguay, Fernando Musrela yang melakukan blunder saat mengantisipasi tendangannya pada menit ke-61. 

Gol itu sekaligus memastikan tiket semifinal untuk Prancis yang akan berhadapan melawan Belgia di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Rabu (11/7/2018) 01:00 WIB.

Baca Juga:
Prancis Vs Belgia Jadi Pertarungan Batin Thierry Henry

Load More