Stephanus Aranditio
Thierry Henry (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis Vs Belgia akan menjadi pertarungan mental bagi pribadi sang legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry. Laga Prancis Vs Belgia akan digelar di Stadion Saint Petersburg, Rusia pada Rabu (11/7/2018) 01:00 WIB.

Thierry Henry yang kini bertugas sebagai asisten pelatih Belgia besok akan berhadapan dengan negaranya sendiri Prancis. Jasa Thierry Henry terhadap Prancis bisa dibilang sangat mentereng, ia pernah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998.

Sejak memulai debutnya di timnas Prancis pada umur 20 tahun, mantan bintang Arsenal dan Barcelona itu sudah mencetak 51 gol dari 124 total penampilannya bersama tim Ayam Jantan. Henry sudah mengikuti tim nasional sejak kelompok umur u-16.

Baca Juga:
Semifinal, Harry Kane Top Skor Sementara Piala Dunia 2018

Dengan rentetan catatan yang ciamik tersebut membuat Henry disebut legenda sepak bola Prancis. Namun kini ia membantu Belgia melaju kencang hingga ke babak semifinal.

Thierry Henry

Bek kiri Prancis, Lucas Hernandez mengatakan keberadaan Henry di bench pemain Belgia akan menjadi ancaman tersendiri bagi Prancis. Namun ia optimistis Henry akan tetap bangga bila Belgia berhasil dikalahkan Prancis.

"Setiap orang Prancis tahu betul bahwa Henry adalah pemain hebat. Dia adalah pesepakbola ikonik," kata Hernandez

Baca Juga:
Hooligans Serang IKEA Pasca Inggris Kalahkan Swedia

"Saya harap Henry tidak mengalahkan kami," tegas Hernandez.

Henry sendiri diangkat menjadi asisten pelatih timnas Belgia pada Agustus tahun lalu, ia dipilih menjadi asisten pelatih kedua timnas Belgia untuk mendampingi pelatih kepada, Roberto Martinez.

Kini mereka berdua tengah mempersiapkan taktik untuk meredam agresivitas penyerang Prancis.

Baca Juga:
Marcus Rashford Menangis Usai Inggris Lolos ke Semifinal

Load More