Galih Priatmojo
Thomas Meunier/Instagram

Bolatimes.com - Brasil akan berjumpa Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Di laga ini dua penggawa Paris Saint Germain, Neymar dan Thomas Meunier bakal saling bentrok.

Meunier yang merupakan wing-back Timnas Belgia mengaku belum tahu cara yang tepat untuk menghentikan mega bintang Timnas Brasil, Neymar Jr  di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

Meunier yang merupakan andalan timnya di flank kanan, bermain penuh dalam laga babak 16 besar menghadapi Jepang. Belgia pun secara dramatis mampu menundukkan skuat Samurai Biru dengan skor 3-2. Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- sukses melenggang ke perempat final setelah Nacer Chadli membobol gawang Jepang pada menit-menit akhir laga.

Baca Juga:
Nilmaizar Resmi Latih PS TIRA

Sementara itu, Neymar mencetak gol pertama Brasil dalam kemenangan 2-0 mereka atas Meksiko di 16 besar.

Meunier pun mengakui bahwa menghadang Neymar di laga perempat final nanti akan jadi hal yang amat sulit.

"Jujur saya tak tahu bagaimana caranya untuk menghentikan dia. Saya masih tak tahu. Dia sungguh tak tertebak," ujar Meunier kepada Globo Esporte.

Baca Juga:
Bos Persija Siapkan Dana Besar untuk Belanja Pemain Top

"Neymar mungkin adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama atau melawan saya," imbuhnya.

"Bagaimanapun, saya akan melakukan yang terbaik. Saya tahu kami punya peluang, tapi saya pun tahu bahwa menghentikan mereka adalah hal yang sungguh rumit, tak hanya Neymar. Ada (Philippe) Coutinho, (Roberto) Firmino, (Gabriel) Jesus, Marcelo, seisi tim," tandas pemain berusia 26 tahun itu.

 

Baca Juga:
AS Roma Geram Dengan Aksi Florenzi

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More