Rendy Adrikni Sadikin | Dany Garjito
Kiper Brasil Alisson Becker menjalani sesi latihan di Granja Comary, Teresopolis, Rio de Janeiro, Brasil sebagai persiapan sebelum berangkat ke Piala Dunia 2018 di Rusia (23/5). [AFP/Mauro Pimentel]

Bolatimes.com - Brasil vs Meksiko dan Belgia vs Jepang diprediksi akan menjadi ajang unjuk gigi bagi para penjaga gawang di masing-masing tim.

Di laga Brasil vs Meksiko saja sudah terlihat banyak sekali penyelamatan yang dilakukan oleh kiper dari kedua tim. Baik kiper Meksiko dan kiper Brasil masing-masing telah menunjukkan betapa krusial posisi penjaga gawang di timnas.

Selain memiliki deretan penyerang, pemain tengah dan pemain belakang yang bagus, kunci sukses suatu tim di Piala Dunia adalah harus punya kiper yang tangguh.

Baca Juga:
Resmi! Mo Salah Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Liverpool

Coba saja tanyakan pada Argentina dan Spanyol betapa mereka terlihat sangat payah karena tidak punya kiper yang bagus.

Tidak seperti David de Gea yang menjadi kiper terburuk di Piala Dunia 2018, kiper-kiper berikut ini diprediksi akan masuk nominasi kiper terbaik Piala Dunia 2018.

Setidaknya, sudah ada lima kiper terbaik yang tampil sangat mengesankan di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meskipun pasti diantaranya nama-nama kiper ini akan ada yang timnya tersingkir di Piala Dunia 2018, tetapi penampilan mereka di bawah mistar gawang patut diapresiasi lebih.

Baca Juga:
8 Catatan Menarik Jelang Laga Belgia Vs Jepang

Siapa kiper terbaik di Piala Dunia 2018?

Bolatimes.com coba memilih lima kiper terbaik dari performa mereka yang mengesankan sejak laga pertama di fase grup sampai laga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut lima kiper terbaik di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang diprediksi akan masuk nominasi peraih Golden Glove Piala Dunia 2018!

Baca Juga:
Spanyol Kalah, Iniesta Umumkan Gantung Sepatu

Danijel Subasic

Hugo Lloris

Baca Juga:
Rusia Lolos, Vladimir Putin Bahagia

Thibaut Courtois

Alisson Becker

Guillermo Ochoa

Walaupun pada akhirnya Meksiko harus gagal lagi ke perempat final di tujuh edisi Piala Dunia terakhir, Guillermo Ochoa layak mendapat apresiasi lebih.

Itulah lima kiper terbaik di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang diprediksi akan masuk nominasi peraih Golden Glove Piala Dunia 2018 versi Bolatimes.com!

Load More