Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Aksi Guillerma Ochoa/@IndyFootball/Twitter

Bolatimes.com - Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa menunjukkan performa yang apik di sepanjang laga di Piala Dunia 2018. Meski Meksiko harus tersingkir dari pentas paling besar di dunia, tetapi Ochoa menorehkan rekor tersendiri pada laga terakhirnya. Ochoa menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Piala Dunia 2018.

Pada laga terakhir Meksiko kontra Brasil di babak 16 besar, Senin (2/7/2018) malam hari WIB, tim Negeri Samba berhasil melaju ke babak perempat final usai mengaklukkan Meksiko dengan skor 2-0.

Neymar menjadi bintang kemenangan Brasil dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Anak asuh Tite ini berhasil membuka keunggulan, tepatnya di menit 51 lewat cocoran gol Neymar setelah memanfaat umpan cross-shot dari Willian.

Baca Juga:
Pelatih Jepang Tidak Percaya Belgia Bisa Cetak Gol di Menit Akhir

Dipenghujung menit-menit akhir, gol kedua Brasil dicetak oleh Roberto Firmino yang beberapa menit sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti. Gol kedua itu dicetak dengan mudah oleh Firmino lewat umpan cross-shot dari Neymar.

Namun terlepas dari kemenangan Brasil atas Meksiko, performa pemain Meksiko juga tidak kalah bagus, khususnya sang kiper, Guillerma Ochoa.

Pada babak pertama Brasil lebih banyak menguasi permainan, tetapi setiap kesempatan para penggawa Brasil tidak ada yang berbuah gol. Setiap tendangan dari tim besutan Tite ini dihentikan oleh Guillerma Ochoa.

Baca Juga:
Ini Strategi Kunci Belgia Membalikkan Keadaan Atas Jepang

Aksi Guillerma Ochoa/@IndyFootball/Twitter

Ya, kiper berusia 32 tahun ini memang menunjukkan performa yang bagus sejak laga perdana di Piala Dunia 2018. Ketika berhadapan dengan Jerman pun para pemain Der Panzer dibuat putus asa karena tendanganya dapat dihentikan oleh Ochoa.

Begitu juga dengan pada laga melawan Brasil, gempuran Neymar cs hampir dibuat putus asa karena setiap tendangannya dapat dihalau oleh kiper yang membela klub Standard Liege ini.

Guillerma Ochoa membuat delapan penyelamatan ketika melawan Brasil tadi malam. Berdasarkan situs resmi FIFA, dalam semua laga yang Ochoa lakoni di Piala Dunia 2018, ia terhitung telah melakukan 25 kali penyelamatan. Jumlah itu adalah torehan paling banyak dari semua kiper di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
5 Meme Kocak Kemenangan Belgia Atas Jepang

Aksi Guillerma Ochoa/@OptaJoe/Twitter

Neymar pun sebagai musuh mengakui bahwa Ochoa adalah kiper yang bagus. Hal ini diungkapnya setelah laga usai melawan Meksiko.

"Dia adalah kiper yang bagus. Semua tahu soal kualitas Ochoa. Selamat untuknya atas penampilan yang bagus," kata Neymar dikutip dari situs resmi FIFA.

Namun sayang, perjalanan Guillerma Ochoa untuk berlaga di Piala Dunia 2018 telah berhenti bersamaan dengan kalahnya Meksiko atas Brasil. Tetapi Ochoa telah menunjukkan penampilan yang memukau, nampaknya dia layak mendapat penghargaan kiper terbaik di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal, Belgia Singkirkan Jepang Secara Dramatis

Bagaimana menurut kalian?

Load More