Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
Vladimir Putin menendang bola saat membuka pertandingan sepak bola di Moskow (28/6/), [Yuri Kadobnov/AFP]

Bolatimes.com - Kebahagiaan lolosnya Timnas Rusia tidak hanya dirasakan oleh para penggawa dan pendukungnya, Presiden Rusia, Vladimir Putin turut berbahagia dengan lolosnya Rusia ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Spanyol, Minggu (1/6/2018) malam hari WIB.

Memiliki status sebagai tuan rumah nampaknya membuat Timnas Rusia lebih unggul dari Spanyol. Berlaga di depan publik sendiri membuat tim besutan Stanislav Cherchesov ini tampil mengejutkan sejak laga perdana mereka di Piala Dunia 2018.

Itulah yang juga ditunjukkan para penggawa Rusia ketika berhadapan dengan Spanyol. Rusia berhasil membuat tim tangguh seperti Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Klasemen Piala AFF U-19 2018: Indonesia dan Filipina Menang

Tim Beruang Merah ini menang lewat drama adu penalti usai bermain imbang 1-1. Gol Spanyol berasal dari gol bunuh diri Sergei Ingashevich pada menit 12, sedangkan gol balasan Rusia diciptakan oleh Artem Dzyuba lewat titik putih penalti.

Pada babak adu penalti, Rusia memastikan kemenangannya saat para pemainnya mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Tim tuan rumah unggul dengan skor akhir 3-4.

Pemain Rusia merayakan kemenangan/Twitter

Atas keberhasilannya itu, Vladimir Putin pun turut merasakan bahagia dengan lolosnya Rusia ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
7 Fakta Kekalahan Denmark atas Kroasia

Walaupun tidak dapat menyaksikan laga tersebut langsung di Luzhniki Stadium karena kesibukannya sebagai Presiden Rusia, tetapi juru bicara presiden, Kremlin Dmitry mengungkapkan bahwa Vladimir Putin menyaksikan laga tersebut dari layar kaya.

"Sama seperti penduduk seluruh negeri, Putin menyaksikan pertandingan dari awal hingga akhir dan bersorak untuk pemain kami," kata Peskov dikutip dari NST.

Sebelum laga berlangsung, Vladimir Putin juga menunjukkan kepeduliannya dengan menghubungi pelatih Rusia, Stnislav Cherchesov untuk memberikan semangat dan ucapan selamat kepada Timas Rusia.

Baca Juga:
Kroasia Taklukkan Denmark Lewat Drama Adu Penalti

Dengan kemenangan itu Rusia akan berhadapan dengan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Kroasia juga lolos usai mengalahkan Denmark di babak adu penalti.

Load More