Rima Sekarani Imamun Nissa | Dany Garjito
Penyerang timnas Portugal, Ronaldo menjalani sesi latihan di pusat pelatihan di Kratovo (27/6) menjelang laga melawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. [AFP/Juan Mabromata]

Bolatimes.com - Hasil 16 Besar Piala Dunia 2018 tadi malam antara Prancis vs Argentina adalah 4-3 untuk kemenangan di kubu timnas Prancis. Sedangkan untuk laga Uruguay vs Portugal dini hari tadi adalah 2-1 untuk kemenangan Uruguay.

Dengan hasil tersebut banyak pemain bintang yang kecewa karena gagal membawa timnas negaranya melaju ke perempat final.

Beberapa mau bangkit dan ingin kembali merajut harapan untuk tampil lebih baik lagi di edisi Piala Dunia selanjutnya. Tapi tak sedikit pula yang menyerah dan memilih pensiun dari timnas negara yang dia bela.

Baca Juga:
Ini Resep Mengalahkan Argentina Kata Didier Deschamps

Lalu siapa saja pemain sepak bola yang akan pensiun setelah piala dunia 2018?

Dilansir Bolatimes.com dari berbagai sumber, setidaknya ada lima pemain yang hampir pasti akan pensiun, dan lebih dari dua pemain yang baru diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2018. Berikut diantaranya!

1. Javier Mascherano

Baca Juga:
Jorge Sampaoli: Kami Gagal Penuhi Target ke Final Piala Dunia

2. Pepe

Baca Juga:
Aguero Telat Cetak Gol, Argentina Tersingkir oleh Prancis 4-3

3. Andres Iniesta

4. Tim Cahill

Baca Juga:
Mbappe Bikin Bek Argentina Kocar-Kacir!

5. Lionel Messi

Lawan Argentina di 16 besar

Prancis vs Argentina menjadi ajang pembuktian pemain muda seperti Kylian Mbappe yang mampu membuat kocar-kacir pemain tua di timnas Argentina. Tampaknya pemandangan itu membuat hati Messi hancur dan mungkin harus realistis bahwa dia sudah saatnya kembali menyatakan pensiun dari timnas Argentina.

6. Mohammed Salah

Aksi bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Mohammed Salah sempat diberitakan akan pensiun pasca Piala Dunia 2018. Kabar pensiunnya Salah bukan karena gagal membawa Mesir lolos fase grup tapi karena merasa dimanfaatkan untuk urusan politik. Tapi nyatanya kabar tersebut tidak benar, meski sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pemain Liverpool FC ini.

7. Paul Pogba

Paul Pogba/Instagram

Pogba sempat mendapat kritik karena permainannya yang buruk di klub dan di timnas. Menanggapi kritik tersebut dalam suatu wawancara Pogba justru mengaku bahwa Piala Dunia 2018 ini mungkin akan menjadi yang terakhir bagi dirinya. Tapi dia melanjutkan, "Karena ini bisa menjadi yang terakhir, maka saya ingin memberikan yang terbaik".

8. Ronaldo

Cristiano Ronaldo menunjukan gesture VAR (Sumber: Twitter)

Hasil pertandingan Uruguay vs Portugal yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Uruguay juga membuat Ronaldo diperkirakan akan pensiun juga dari timnas Portugal. Gagalnya Ronaldo mengawinkan Piala Eropa dengan Piala Dunia di usia yang sudah tidak muda lagi disinyalir menjadi alasan Ronaldo pensiun.

9. Para pemain Argentina di Piala Dunia 2018

Itu dia lima pemain yang hampir pasti akan pensiun, dan lebih dari dua pemain yang baru diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Load More