Galih Priatmojo
Didier Deschamps/Instagram

Bolatimes.com - Laga perdana babak 16 besar benar-benar menyuguhkan drama. Prancis akhirnya mampu merebut satu tiket babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Argentina dengan skor tipis 4-3.

Dalam pertandingan yang digelar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018), Prancis unggul lebih dulu di awal babak pertama lewat eksekusi penalti Antoine Griezmann. Namun kemenangan tersebut dibatalkan Argentina lewat gol spektakuler Angel Di Maria beberapa menit jelang turun minum.

Di awal babak kedua Argentina bahkan sempat berbalik memimpin berkat gol Gabriel Mercado. Namun euforia di kubu tim Tango hanya berlangsung sesaat. Gol penyeimbang dari Benjamin Pavard dan dua gol dari Kylian Mbappe mengantar Les Bleus ke fase berikutnya.

Usai pertandingan Didier Deschamps, pelatih tim nasional Prancis, mengaku sangat puas dengan hasil pertandingan tersebut. Pelatih yang pernah mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu pun angkat topi bagi para pemainnya yang tampil dengan mental baja menghadapi tim kaya pengalaman seperti Argentina.

"Saya menjadi pelatih karena saya menginginkan ini: Stadion yang penuh penonton dan menghadapi tim-tim berpengalaman. Tim kami lebih minim pengalaman, tapi kami berhasil," kata Deschamps seperti dikutip laman resmi FIFA.

"Tidak mudah (mengalahkan Argentina) apalagi ketika kami memimpin mereka berhasil membalikkan keadaan. Tapi kami tidak patah semangat."

"Skuat ini memiliki mental yang sempurna, yang akan melakukan apapun untuk bisa terus melaju. Saya senang untuk para pemain, karena mereka mempersiapkan diri selama berbulan-bulan," jelasnya.

Di perempat final, Prancis akan menghadapi pemenang laga Uruguay versus Portugal yang akan digelar Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.

Load More