Rima Sekarani Imamun Nissa | Andiarsa Nata
Lionel Messi dan Ronaldo/Twitter

Bolatimes.com - Tersingkirnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018 membuat banyak spekulasi yang mengatakan kedua pemain ini akan pensiun dari tim nasioanl. Jika itu terjadi, hal ini sangat disayangkan oleh mantan penggawa Manchester United, Gary Neville yang akan melihat Piala Dunia selanjutnya tanpa kedua pemain hebat ini.

Dalam semalam saja dua pemain terbaik di dunia harus rela pulang ke negaranya setelah gugur di Piala Dunia 2018. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tersingkir usai dikalahkan oleh Prancis dan Uruguay.

Argentina dikalahkan oleh Prancis dengan skor 4-3, sementara Uruguay secara mengejutkan menaklukkan Portugal dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Kalahkan Portugal, Uruguay Ulang Sukses 64 Tahun Silam

Messi dan Ronaldo tidak berdaya melihat timnya tersungkur usai dikalahkan. Segala upaya telah dilakukan oleh kedua pemain ini. Namun apa daya hingga peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan, dewi fortuna tidak berpihak pada Argentina dan Portugal.

Tersingkirnya pemain yang sama-sama meraih Ballon d'Or lima kali ini pun membuat banyak spekulasi yang mengatakan bahawa Lionel Messi dan Ronaldo akan pensiun dari tim nasional.

Ya, isu tersebut diperkuat melihat umur kedua pemain ini sudah tidak muda lagi. Saat ini Messi berusia 31 tahun dan Ronaldo berusia 33 tahun.

Baca Juga:
Ini Dugaan Netizen Soal Protes Keras Ronaldo yang Berujung Kartu

Jika mereka berdua berniat untuk kembali merebut trofi Piala Dunia, maka Messi akan berusia 35 tahun dan Ronaldo akan berusia 37 tahun pada Piala Dunia 2022.

Ronaldo dan Messi (@brfootball/Instagram)

Tentu itu akan berat bagi kedua pemain melihat usia mereka sudah semakin tua, ditambah lagi dengan tekanan-tekanan yang ada diluar lapangan. Khususnya Lionel Messi, setelah beberapa kali gagal menyembahkan trofi untuk Timnas Argentina, kini ia gagal membawa Argentina lolos dari 16 besar.

Hal ini pun membuat Garyy Neville menyayangkan kedua pemain ini untuk pensiun. Bek Manchester United masih ingin menyaksikan Messi dan Ronaldo berlaga di Piala Dunia selanjutnya.

Baca Juga:
Begini Reaksi Mohamed Salah Ketika Rumahnya Digrudug Fan

"Bisakah mereka pensiun? Seluruh beban bangsa ada di pundak mereka. Sayang kami mungkin tidak melihat Messi dan Ronaldo di Piala Dunia berikutnya karena mereka telah menjadi pemain luar biasa," imbuh Neville dikutip dari FourFourTwo.

Load More