Galih Priatmojo
Uruguay menang/Twitter

Bolatimes.com - Uruguay tampil luar biasa menghadapi Portugal di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia.

Berlaga di Fisht Stadium, Minggu (1/7/2018) dini hari tadi Portugal yang menyandang gelar juara Euro 2016 silam diunggulkan mampu mengatasi perlawanan Luis Suarez dkk.

Nyatanya, Cristiano Ronaldo Cs justru keok dengan lesakan dua gol. Dua gol diborong oleh Edinson Cavani.

Baca Juga:
Ini Dugaan Netizen Soal Protes Keras Ronaldo yang Berujung Kartu

Penyerang Paris Saint Germain tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-7 dan 62. Meski sempat memberi perlawanan lewat gol yang dicetak Pepe di menit 55, namun penampilan solid yang diperagakan skuat asuhan Tabarez Silva urung mampu merubah keadaan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan ini telah menorehkan sejarah bagi Uruguay. Luis Suarez dkk telah mengulang sejarah 1954 silam dimana saat itu Uruguay mampu mengalahkan tim Eropa di tanah Eropa. Kala itu Uruguay berhasil menundukkan Inggris dengan skor 4-2.

Dengan menyingkirkan Portugal, Uruguay telah memastikan satu tiket menuju babak perempat final. Ini merupakan perempat final pertama yang berhasil diraih Uruguay semenjak kali terakhir pada Piala Dunia edisi 2010.

Baca Juga:
Ini Resep Mengalahkan Argentina Kata Didier Deschamps

Kemenangan atas Portugal ini sekaligus mengulangi sukses yang pernah diraih pada 1930 silam, di mana saat itu Uruguay mampu memenangi 4 laga sekaligus di pentas Piala Dunia.

 

Baca Juga:
Jorge Sampaoli: Kami Gagal Penuhi Target ke Final Piala Dunia

Load More