Galih Priatmojo | Dany Garjito
Gonzalo Higuain menjalani latihan di pusat latihan timnas Argentina di Bronnitsy (29/6) guna menyambut laga babak 16 besar melawan Prancis Sabtu (30/6). [AFP/Juan Mabromata]

Bolatimes.com - Gelaran Piala Dunia 2018 menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para pemain sepak bola, termasuk para pemain yang berposisi sebagai penyerang atau striker.

Seorang penyerang dituntut untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya di setiap pertandingan.

Para pelatih timnas menentukan siapa saja yang layak menjadi tumpuan di depan gawang lawan dengan melihat performa seorang striker di level klub. Dengan harapan striker pilihannya menjadi top skor Piala Dunia 2018 dan membawa timnasnya menjadi juara Piala Dunia 2018.

Semakin banyak gol yang berhasil dihasilkan dari seorang penyerang, maka peluangnya masuk skuat timnas Piala Dunia 2018 juga semakin besar.

Tetapi sayangnya ada penyerang atau striker yang tajam dan rutin menjadi top skor di liga justru tampil buruk dan golnya bersama timnas masih sedikit bahkan ada yang belum mencetak gol satu pun.

Siapa saja sih penyerang atau striker yang tajam di klub tapi tumpul saat membela timnasnya yang sedang berlaga di Piala Dunia 2018? Berikut diantaranya!

Sergio Aguero

Beruntung Argentina masih bisa lolos ke babak 16 besar. Laga Prancis vs Argentina bisa menjadi ajang pembuktian bagi Aguero jika dia dimainkan oleh pelatih Jorge Sampaoli.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski. (Sumber: Instagram/wagsworldcup).

Torehan 29 gol Lewandowski di Bundesliga seakan menguap begitu saja ketika harus berhadapan dengan lawan-lawannya di fase grup Piala Dunia 2018. Penyerang klub Bayern Munchen ini gagal mencetak gol dan harus pulang dengan tertunduk malu ketika Polandia gagal melaju ke babak 16 besar.

Mohamed Salah

Mohamed Salah/Twitter

Nasib Salah tidak lebih bagus dari Lewandowski. Bersama Liverpool FC, Salah mampu menjadi top skor Liga Inggris dan bahkan mampu membawa The Reds melaju sampai ke final Liga Champions. Sedangkan di timnas Mesir, jangankan sampai final Piala Dunia 2018, lolos dari fase grup saja tidak bisa.

Son Hyeung Min

Gonzalo Higuain

striker gagal di piala dunia 2018 AFP

Sejarah mencatat bahwa Argentina memiliki banyak striker tajam. Tapi sayangnya di Piala Dunia 2018 ini tidak ada nama Gonzalo Higuain masuk daftar pencetak gol, setidaknya sampai laga terakhir Argentina lolos ke babak 16 besar.

Itulah 5 penyerang yang tajam di klub tapi tumpul di timnas. Beberapa di antaranya masih punya kesempatan untuk membuktikan bahwa pelatih tidak salah memilih mereka untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Load More