Rendy Adrikni Sadikin
Penggawa Prancis/Instagram

Bolatimes.com - Ada satu sosok di kubu Argentina yang bikin pelatih Prancis, Didier Deschamps, cukup ketar ketir di Piala Dunia 2018.

Siapa lagi, kalau bukan kapten Albiceleste, Lionel Messi.

Ya, di babak 16 besar Piala Dunia 2018 nanti, Prancis akan menghadapi Argentina. Selaku jawara Grup C, Les Bleus terpaksa menjajal kekuatan Argentina yang susah payah lolos dari Grup D dengan status runner-up.

Baca Juga:
Lawan Persib, Kapten Persija Ingin Menang Demi The Jakmania

Di laga nanti, Deschamps berharap para pemainnya bisa menjalankan strategi yang dicanangkannya. Khususnya dalam menjaga dan meredam aksi seorang Messi.

"Messi adalah Messi," kata Deschamps.

"Lihat saja statistiknya, 65 gol di 127 pertandingan. Luar biasa bukan? Saya harap, kami mampu menjaga dan meredam pergerakannya. Meski kami sadar dia tetap punya kesempatan, walau sedikit, untuk membuat perbedaan."

Baca Juga:
Toni Kroos: Jerman Pantas Tersingkir!

Bintang Argentina Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Nigeria. Fatih Akta/Anadolu

"Ketika anda menghadapi Argentina dan Messi, ada beberapa cara untuk mengurangi perannya. Tapi yang jadi masalah, Argentina adalah tim berpengalaman. Kita berbicara Messi, tapi (Javier) Mascherano memiliki caps segudang. Jadi mereka sangat terbiasa dengan tekanan," jelas pelatih berusia 49 tahun itu seperti dilansir Scoresway.

"Sedangkan kami penuh dengan pemain minim pengalaman. Ini bukan omong kosong, tapi kenyataan. Terlepas dari itu semua, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik kami di pertandingan besok," pungkasnya.

Duel Prancis versus Argentina akan mengawali putaran 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Tetap Masuk Skuat Timnas U-19 di Piala AFF U-19

Bintang Argentina Lionel Messi (tengah) merayakan golnya ke gawang Nigeria. Fatih Akta/Anadolu

Suara.com/Syaiful Rachman

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul: Messi, Pemain Argentina yang Paling Ditakuti Pelatih Prancis

Baca Juga:
Bek Muda Timnas Inggris Kecewa Berat Cuma Jadi Runner Up

Load More