Stephanus Aranditio
Kiper Jepang, Eiji Kawashima (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Babak fase grup Piala Dunia 2018 Rusia ternyata tidak lebih subur dari edisi sebelumnya di Brasil (2014). Fakta membuktikan, Piala Dunia tahun ini hanya mampu mencatatkan 122 gol.

Fakta ini menunjukkan rata-rata telah tercipta 2.5 gol per pertandingan dari 48 laga yang digelar di babak fase grup Piala Dunia 2018.

Catatan itu berbeda jauh dengan dua edisi sebelumnya. Pada Piala Dunia 2014 Brasil, 32 tim yang bertanding mampu mencetak 137 gol dari 48 pertandingan yang digelar .

Baca Juga:
Otavio Dutra Jelaskan Alasan Cium Kening Wasit Saat Lawan Persija

Catatan lain menunjukan jumlah gol bunuh diri di Piala Dunia 2018 lebih banyak dari catatan gol bunuh diri di Brasil empat tahun lalu. Tercatat, delapan gol bunuh diri telah Piala Dunia 2018 Rusia di babak fase grup sementara di Piala Dunia 2014 hanya enam gol bunuh diri.

Pemain Belgia, Andre Januzaj Cetak gol ke gawang Inggris (Sumber: FIFA)

Belgia menjadi tim yang paling banyak paling produktif di fase grup, gol Andre Januzaj ke gawang kiper Inggris, Jordan Pickford tadi malam menjadi gol ke sembilan Belgia di Piala Dunia 2018.

Sementara Iran, Kosta Rika dan Panama menjadi tim yang paling tidak produktif dengan hanya mencetak sebiji gol saja ke gawang lawan mereka di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Maroko: VAR Merusak Citra FIFA dan Masa Depan Sepak Bola

Panama juga menjadi tim lumbung gol bagi lawan-lawannya, tercatat Panama membawa pulang 11 catatan kebobolan ke rumah mereka.

Patut ditunggu, gol-gol selanjutnya dari Piala Dunia 2018 Rusia!

Baca Juga:
Viral, Suporter Cantik di Piala Dunia 2018 Mirip Nia Ramadhani

Load More