Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Lionel Messi/Twitter

Bolatimes.com - Kapten Argentina, Lionel Messi mengungkapkan jimat keberuntungannya pada laga melawan Nigeria. Jimat tersebut diungkap Messi setelah laga hidup mati Argentina kontra Nigeria pada Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Argentina akhirnya bisa bernafas lega setelah lolos secara dramatis ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 di laga terakhir babak penyisihan Grup D.

Sebelumnya skuat La Albiceleste tampil buruk di laga perdana dan keduanya di Piala Dunia 2018. Tetapi pada laga yang menjadi penentu untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar itu, Lionel Messi cs tampil agresif.

Baca Juga:
Prediksi Jepang vs Polandia di Grup H Piala Dunia 2018

Bintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya mencetak gol untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2018. Gol itu sekaligus menjadi gol pembuka bagi Argentina.

Kemenangan Argentina pun dipastikan lewat gol dari Marcos Rojo pada menit-menit akhir pertandingan. Seperti yang diketahui Nigeria sempat menyamakan kedudukan lewat gol penalti Victor Moses pada menit 51.

Baca Juga:
Prediksi Panama Vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018

Dibalik keberhasilan Argentina, ternyata ada faktor kemenangan lain yang membuat penggawa Argentina, khususnya Lionel Messi bisa tampil lebih baik.

Berdasarkan The Sun, pemain berusia 31 tahun itu memiliki jimat keberuntungan pada laga melawan Nigeria. Jimat keberuntungan itu adalah pita berwarna merah yang diberikan oleh seorang wartawan.

Setelah pertandingan berakhir, seorang wartawan bertanya kepada Messi terkait jimat keberuntungan tersebut.

Baca Juga:
Prediksi Senegal Vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

"Aku tidak tahu kamu mengingatnya atau tidak, tapi ibuku memberimu sebuah jimat. Aku tidak tahu apakah kamu membuangnya atau apa?," tanya wartawan itu.

Secara mengejutkan Messi langsung menunjukkan jimat tersebut yang ia taruh di pergelangan kakinya.

"Lihat di sini," jawab Messi sambil memperlihatkan jimat pita berwarna merah.

Baca Juga:
Legenda Jerman: Sekarang Saya Tahu Rasanya Jadi Suporter Inggris!

Baru-baru ini telah diketahui sosok wartawan yang memberikan pita merah itu kepada Messi. Wartawan tersebut adalah wartawan olahraga asal Argentina yang bernama Rama Pantarotto.

Pita merah itu diberikan kepada Messi saat konferensi pers usai pertandingan Argentina kontra Islandia. Pita merah itu merupakan milik dari ibu Pantarotto. Sang anak diminta untuk memberikannya kepada Messi sebelum pertandingan.

Load More