Stephanus Aranditio
Jepang Vs Polandia (Sumber: Bolatimes)

Bolatimes.com - Timnas Jepang akan coba mengamankan tiket ke 16 besar Piala Dunia 2018 saat berhadapan dengan Timnas Polandia yang dipastikan sudah tersisih, pada laga matchday pamungkas Grup H. Laga sendiri akan dihelat di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018) nanti malam WIB.

Jepang tentu akan berusaha mati-matian untuk melenggang ke fase gugur demi menjaga gengsi Asia di turnamen sepakbola terakbar di dunia itu. Seperti diketahui, empat wakil Asia lainnya sudah dipastikan tersingkir di babak fase grup.

Dua matchday telah dihelat, Jepang sendiri saat ini bercokol di pucuk klasemen Grup H dengan poin 4. Namun, posisi Samurai Blue -julukan Timnas Jepang- sama sekali belum aman. Senegal mengintai di peringkat kedua dengan poin yang sama dengan Jepang, demikian pula selisih golnya, yakni +1.

Baca Juga:
Prediksi Panama Vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018

Sementara itu, Kolombia juga menguntit ketat di posisi ketiga dengan poin 3 dan selisih gol +2. Kolombia dan Senegal akan saling bunuh nanti malam, di waktu yang bersamaan dengan laga Jepang vs Polandia.

Menghadapi Polandia, tim nirpoin di dasar klasemen yang sudah dipastikan tersingkir dari kejuaraan, Jepang hanya perlu hasil imbang untuk menggaransi kelolosan. Jika sampai kalah, maka Kolombia yang berpeluang melenggang.

Gelandang serang Timnas Jepang, Shinji Kagawa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kolombia lewat titik putih (Jack GUEZ / AFP)

Tak memiliki seorang mesin gol yang benar-benar mumpuni, Jepang tetap memiliki beberapa pemain yang mampu mengoyak gawang lawan. Ketika mengalahkan Kolombia 2-1 di matchday 1, gol-gol Jepang dicetak Shinji Kagawa (penalti) dan Yuya Osako.

Baca Juga:
Prediksi Senegal Vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

Winger Timnas Jepang, Takashi Inui (tengah) [AFP]

Sedangkan ketika imbang 2-2 lawan Senegal di matchday 2, gol-gol Samurai Blue dibukukan Takashi Inui dan Keisuke Honda.

Bomber andalan Timnas Polandia, Robert Lewandowski (ANDRZEJ IWANCZUK / AFP)

Di sisi lain, ketergantungan Polandia pada sosok Robert Lewandowski memang teramat besar. Sang bomber andalan tampil di bawah form pada dua laga awal dan urung mencetak gol, Polandia pun tak bisa berbuat banyak.

Armada Adam Nawalka ditekuk Senegal 1-2 dan dicukur Kolombia 0-3, yang membuat mereka harus angkat koper lebih awal di pagelaran Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Legenda Jerman: Sekarang Saya Tahu Rasanya Jadi Suporter Inggris!

Sebagai informasi, laga Jepang vs Polandia nanti malam bakal jadi yang kedua sepanjang sejarah. Sebelumnya, Jepang mengalahkan Polandia 2-0 dalam laga persahabatan pada 2002 silam.

Prakiraan Susunan Pemain

Jepang XI (4-2-3-1):  Kawashima; Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe, Shibasaki; Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako.

Baca Juga:
Di Depan Dubes Korsel, Fans Meksiko Berpesta Usai Timnya Lolos

Pelatih: Akira Nishino (Jepang)

Polandia XI (4-2-3-1): Szczesny; Piszczek, Cionek, Pazdan, Rybus; Krychowiak, Zielinski; Kuba, Milik, Grosicki; Lewandowski.

Pelatih: Adam Nawalka (Polandia)

 

Load More