Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Korea Selatan vs Jerman. (Sumber: Twitter:FIFAWorldcup).

Bolatimes.com - Timnas Jerman secara mengejutkan harus tumbang 0-2 dari Korea Selatan pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018). Hasil itu memaksa Den Panzer mengakhiri Piala Dunia sebagai juru kunci dan gagal lolos ke babak 16 besar.

Jerman wajib menang saat bersua Korea Selatan, mereka membutuhkan tiga poin untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Namun, yang terjadi justru antiklimaks.

Toni Kross dan kolega bermain impresif sejak menit awal tetapi Korea Selatan juga demikian. Laga pun berjalan alot hingga skor kacamata bertahan hingga 2x45 menit.

Baca Juga:
AC Milan Dilarang Berkecimpung di Pentas Eropa Selama Dua Tahun

Petaka untuk Jerman akhirnya hadir pada injury time. Hanya dalam kurun waktu enam menit gawang Manuel Neuer diberondong dua gol.

Gol pertama berhasil dilesatkan oleh Kim Young-gwon pada menit ke 90+3. Ia berhasil memanfaatkan umpan sudut dari sang kapten, Son Heung-min yang berkemelut di kotak penalti.


Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup

Baca Juga:
Kapten Timnas Korea Selatan Menangis Dua Kali di Piala Dunia 2018

Usai kemasukan satu gol Jerman seolah panik. Para pemain bahu membahu membangun serangan termasuk kiper Manuel Neuer yang membantu. Kiper Bayern Munchen itu naik sampai di pertahanan Korea Selatan demi membantu lini serang Jerman.

Tetapi nahas, apa yang dilakukannya justru berakhir fatal. Ia yang menggiring bola dapat direbut oleh pemain Korea Selatan dan Jerman terkena counter attack.

Son Heung-min yang berada di garis serang negeri Gingseng pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang juara Piala Dunia 2014 tersebut yang telah kosong.

Baca Juga:
Brasil Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Serbia

Berikut video highlight pertandingan Korea Selatan vs Jerman, Rabu (27/6/2018).

Hasil ini membuat kutukan juara bertahan di Piala Dunia terus berlanjut. Di mana kutukan itu adalah negara yang juara di Piala Dunia akan gagal total pada edisi berikutnya. Negara seperti Prancis, Italia, dan Spanyol merupakan korban sebelum skuat Die Mannschact di Piala Dunia 2018 ini.

Baca Juga:
Ini Telstar 18 Mechta, Bola Piala Dunia Rusia Untuk Fase Gugur

Load More