Galih Priatmojo
AC Milan/Instagram

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari klub Serie A. Raksasa Italia, AC Milan dijatuhi hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Berita buruk tersebut dirilis oleh UEFA, Rabu (27/6/2018). Dalam keputusannya, otoritas tertinggi sepak bola Eropa tersebut menyatakan bahwa AC Milan terbukti melakukan pelanggaran peraturan perijinan klub dan regulasi finansial fair play.

"Adjudicatory Chamber of the Club Financial Control Body (CFCB) yang diketahui Jose Narciso da Cunha Rodrigues, mengambil keputusan terkait kasus AC Milan yang telah dirujuk oleh ketua investigasi CFCB terkait pelanggaran Peraturan Perizinan Klub UEFA dan Regulasi Financial Fair Play, khususnya persyaratan break-even. Klub dibekukan dalam kompetisi Eropa berikutnya dengan catatan jika mereka lolos antara dua musim ke depan. Keputusan ini bisa diajukan banding pada pengadilan abritase olahraga (CAS)," begitu isi pernyataan yang dirilis oleh UEFA.

Jika keputusan tersebut gagal dicabut oleh Rossoneri melalui CAS, maka mereka dipastikan absen di Liga Europa musim depan. Posisinya akan digantikan oleh Atalanta, sementara Fiorentina mendapatkan tempat untuk kualifikasi.

Sementara Milan masih bisa terlibat di kompetisi Eropa musim 2019/20 jika mereka kembali sukses menempati zona Eropa.

Load More