Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Lionel Messi/Twitter

Bolatimes.com - Akhirnya ucapan semangat Lionel Messi untuk memotivasi rekan satu timnya ketika berhadapan dengan Nigeria telah terungkap. Hal ini disampaikan langsung oleh rekan setimnya di Argentina, Marcos Rojo.

Seperti yang diketahui, Argentina menjalani laga hidup mati melawan Nigeria pada Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Laga itu menjadi penentu satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Setelah ditahan imbang oleh Islandia dan dibantai oleh Kroasia, kesempatan satu-satunya Tim Tango untuk lolos adalah harus menang dari Nigeria dan Kroasia harus mengalahkan Islandia di laga terakhir babak penyisihan Grup D.

Baca Juga:
Lionel Messi Mulai Menatap Babak 16 Besar Lawan Prancis

Keberuntungan pun berpihak kepada skuat La Albiceleste, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menaklukkan Nigeria dengan skor 2-1 dan Kroasia berhasil mengalahkan Islandia dengan skor yang sama.

Pada laga hidup mati itu terdapat satu momen yang menjadi sorotan publik. Momen yang jarang terlihat ketika Messi sebagai kapten Argentina memberikan instruksi atau semacam ucapan semangat untuk memotivasi rekan satu timnya.

Baca Juga:
Kiper Nigeria Minta Jersey Lionel Messi Usai Dikalahkan Argentina

Sumber foto: Sportbible

Ucapan Messi pada momen memasuki babak kedua itu digadang-gadang sebagai salah satu faktor kemenangan Argentina. Entah apa yang dikatakan oleh Messi, tetapi ucapannya itu berhasil membuat skuat Argentina berhasil mencetak gol pada menit akhir dan membawa Tim Tango lolos ke babak 16 besar.

Berdasarkan Mirror, baru-baru ini telah terungkap ucapan Messi pada momen itu. Hal ini disampaikan langsung oleh rekan setimnya, Marcos Rojo.

Baca Juga:
Ini Lawan Argentina di Babak 16 Besar, Lebih Berat!

"Messi mendatangi kami dan memberi tahu kami untuk tenang dan tidak stres. Kami merasa gugup dan pesan itu sangat membantu kami dan memberi saya dorongan kepercayaan diri secara pribadi," ungkap Rojo.

"Messi mengatakan kepada semua orang bahwa ini laga hidup atau mati. Itu bisa jadi buruk sekali. Kami bisa saja kebobolan tetapi Leo keras kepala. Dia menyuruhku untuk maju, bahkan Javier Mascherano. Dia menyuruh semua orang untuk menyerang tidak peduli kondisinya. Dia benar-benar membaca permainan dan risiko. Dia seorang pemimpin yang terbaik," lanjutnya menambahkan

Argentina pun lolos ke babak 16 besar secara dramatis. Ucapan Messi itu berhasil memotivasi rekan satu timnya, khususnya Marcos Rojo. Bek Manchester United itu berhasil menjadi pahlawan kemenangan Argentina dengan mencetak gol pada menit akhir.

Baca Juga:
Prediksi Swiss Vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018

Load More