Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Lionel Messi memberikan semangat untuk memotivasi rekan setimnya/Sportbible

Bolatimes.com - Bagi para pendukung Barcelona khususnya pendukung berat Lionel Messi mungkin jarang melihat pemain bernomor punggung 10 ini menunjukkan kepemimpinannya sebagai kapten di Timnas Argentina. Tetapi pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 yang menjadi pertandingan hidup mati Argentina dan Nigeria, kepemimpinan seorang Lionel Messi muncul disaat kondisi kritis tersebut.

Laga yang berlangsung di Stadion Saint-Petersburg pada Rabu (27/6/2018) dini hari WIB itu Argentina untuk pertama kalinya meraih kemenangan di tiga pertandinangan yang dilakoninya di Piala Dunia 2018 ketika berhadapan dengan Nigeria.

Kemenenangan 2-1 atas Nigeria itu juga membuat Lionel Messi dan kawan-kawan berhak maju ke babak 16 besar Piala Dunia. Bak tersengat listrik, tim besutan Jorge Sampaoli ini tampil mati-matian melawan Nigeria.

Baca Juga:
Pertandingan Denmark Vs Prancis Panen Komentar Sarkas

Lionel Messi dan Marcos Rojo muncul sebagai pahlawan kemenangan Albiceleste. Messi mencetak gol pembuka pada menit 14, kemudian Marcos Rojo memastikan kemenangan Argentina lewat sepakannya pada menit 86 yang sebelumnya Nigeria sempat menyamakan kedudukan pada menit 51 lewat penalti Victor Moses.

Kemenangan Argentina itu juga dihiasi oleh sebuah momen yang menarik perhatian, momen dimana seorang Lionel Messi menunjukkan kepemimpinannya sebagai kapten Argentina. Momen itu merupakan momen yang jarang dilihat oleh pendukung Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, Messi sempat menerima kritik karena kurangnya kepemimpinan yang ia miliki sebagai kapten baik ketika di dalam lapangan dan di luar lapangan.

Baca Juga:
Insiden Handball Warnai Kemenangan Argentina atas Nigeria

Namun ketika peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir dan memasuki babak kedua, Lionel Messi terlihat mengumpulkan rekan satu timnya dan terlihat pemain berusia 31 tahun itu memberikan semacam ucapan semangat untuk memotivasi rekan-rekannya.

Sebelumnya di masa lalu banyak yang menuduh Messi akan diam disaat-saat genting seperti ini. Tetapi di Piala Dunia kali ini, dia membuktikan bahwa tuduhan itu semuanya salah. Pada laga melawan Nigeria itu Messi menunjukkan kepemimpinannya.

Berikut Bolatimes sajikan foto dan video yang memperlihatkan Lionel Messi memberikan ucapan semangat untuk memotivasi rekan satu timnya.

Baca Juga:
Diego Maradona Dibawa ke Rumah Sakit usai Perayaan Kontroversial

Baca Juga:
Islandia Gagal Lolos Fase Gugur Usai Kalah dari Pelapis Kroasia

Load More