Galih Priatmojo
Messi dan Rojo/Instagram

Bolatimes.com - Argentina berhasil menyelesaikan misi mustahil dengan lolos ke babak 16 besar setelah mampu menundukkan Nigeria 2-1 di fase penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Sempat terpuruk di dua laga awal, Argentina dihadapkan pada laga hidup mati menghadapi Nigeria di partai terakhir fase grup. Tentu saja ini bukan sesuatu yang mudah apalagi rumor mencuat terjadi ketidakharmonisan di dapur Argentina pascadipermalukan Kroasia dengan skor 3-0 lalu.

Namun, skuat ‎La Albiceleste berhasil menunjukkan mental juara. Lionel Messi membuka gol bagi Argentina di menit 14. Gol perdananya di Piala Dunia edisi 2018 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup D, Islandia Bermain Imbang 0-0 Hadapi Kroasia

Di babak kedua, saat pertandingan baru berjalan enam menit, Javier Mascherano membuat petaka setelah melanggar Balogun di kotak penalti. Victor Moses pun berhasil menyelesaikan tugasnya mengeksekusi penalti dengan baik. Skor pun imbang 1-1.

Argentina baru bisa memastikan kemenangan jelang pertandingan usai. Di menit 86, Marcos Rojo berhasil melesakkan bola first time hasil umpan Mercado dari sisi kanan. Gawang Nigeria pun jebol untuk kali kedua.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Nigeria, Messi Samai Rekor Diego Maradona

@eltabloon_/Instagram

Yang menarik, legenda Argentina Diego Maradona yang selalu menyaksikkan laga Argentina, melakukan selebrasi yang cukup nakal. Usai Rojo mencetak gol, Maradona yang duduk di bangku VIP langsung bangkit dan mengacunngkan dua jari tengahnya ke arah bangku penonton di bawahnya.

Dilansir dari Express, Maradona tercyduk mengacungkan dua jari tengahnya tersebut ke arah para fan Nigeria yang berada jauh di bawah tempat duduknya. Aksinya tersebut pun lantas dengan cepat dihentikan oleh rekan-rekannya yang memeluknya menarik ke arah bangkunya kembali.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup D: Argentina Unggul Lewat Gol Lionel Messi

BBC/net

Aksi bad boy nya tersebut pun mendapat beragam tanggapan. Salah satunya dari penggawa Manchester City yang juga penggawa Timnas Inggris, Kyle Walker. Lewat akun Twitternya ia mengunggah cuplikan aksi bengal yang dilakukan Maradona saat melakukan selebrasi usai Argentina menang atas Nigeria.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup C: Prancis Juara Grup, Australia Juru Kunci

Kemenangan Argentina membuat posisi Nigeria tergeser turun ke posisi ketiga. Sedangkan skuat besutan Jorge Sampaoli naik ke peringkat kedua. Dengan mengemas 4 poin, Lionel Messi dkk berhak menemani Kroasia ke babak 16 besar. Di fase gugur, Argentina bakal menghadapi juara Grup C yang dipegang Prancis.

Load More