Galih Priatmojo
Islandia vs Kroasia/Instagram

Bolatimes.com - Islandia bersua Kroasia di partai terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Berlaga di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB kedudukan kedua tim masih imbang 0-0. 

Kroasia sendiri sebetulnya sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar, dan hampir dipastikan keluar sebagai juara Grup D. Namun, bagi Islandia partai ini merupakan partai hidup mati untuk bisa melenggang ke fase gugur.

Kroasia yang melakukan rotasi pemain besar-besaran di partai ini, mendapatkan peluang pertama pada menit 19. Tendangan gelandang Real Madrid Mateo Kovacic dari luar kotak penalti masih bisa diblok barisan belakang Islandia. Sangat disayangkan, pasalnya sepakan Kovacic sejatinya cukup keras dan terarah.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Nigeria, Messi Samai Rekor Diego Maradona

Islandia gantian mengancam di menit 28. Sundulan Bjorgvin Magnusson meneruskan umpan tendangan sudut masih melebar dari gawang Kroasia yang kali ini dikawal kiper kedua Lovre Kalinic.

Menit 35, Islandia mendapatkan peluang beruntun. Birkir Bjarnason melakukan percobaan meneruskan umpan Aron Gunnarsson, tapi arahnya belum tepat ke sasaran. Usaha Bjarnason tak lama berselang juga masih bisa diblok.

Kroasia kemudian mendapat kesempatan di menit 37. Tendangan winger Inter Milan Ivan Perisic masih melebar, begitu pula dengan tembakan kapten Luka Modric tiga menit kemudian.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup D: Argentina Unggul Lewat Gol Lionel Messi

Di injury time babak pertama, Islandia hampir membuka keunggulan. Bjarnason melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diantisipasi Kalinic.

Sepakan jarak jauh Gunnarsson juga bisa diantisipasi dengan baik oleh Kalinic di penghujung paruh pertama.

Susunan Pemain

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup C: Prancis Juara Grup, Australia Juru Kunci

Islandia XI (4-2-3-1): Halldorsson; Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Ingason, Magnusson; Hallfredsson, Gunnarsson; Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Gudmundsson; Finnbogason.

Kroasia XI (4-2-3-1): Kalinic; Pivaric, Caleta-Car, Corluka, Jedvaj; Badelj, Modric; Perisic, Kovacic, Pjaca; Kramaric.

Baca Juga:
Australia dan Peru Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Load More