Galih Priatmojo
Prancis vs Denmark/Instagram

Bolatimes.com - Prancis hanya mampu bermain imbang menghadapi Denmark di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2018

Pertandingan itu sendiri berlangsung ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. Prancis yang tampil offensif mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Meski mendominasi, Les Blues kesulitan membongkar pertahanan tim Dinamit yang dimotori Mathias Joergensen. Sementara Denmark yang mengandalkan serangan balik cepat, beberapa kali berhasil menebar ancaman. Namun tak satupun peluang tercipta.

Baca Juga:
Sampaoli Ancam Coret Aguero dari Skuad Tim Tango

Di babak kedua, Prancis yang mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen tetap mendikte jalannya laga. Akan tetapi permainan cepat yang dilancarkan anak-anak asuh Didier Deschamps belum juga berhasil menggetarkan gawang Kasper Schmeichel.

Lewat umpan-umpan lambung, bola berhasil diarahkan ke mulut gawang. Namun bola yang disambut para penggawa Les Bleus, khususnya Olivier Giroud tetap gagal menemui sasaran.

Begitu pula serangan balik yang dilancarkan Denmark. Tak satupun yang berhasil membongkar pertahanan Prancis. Hingga peluit panjang berbunyi, skor kacamata tetap bertahan.

Baca Juga:
Persija Jakarta Ditahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1

Dengan hasil ini, Prancis dan Denmark dipastikan mewakili Grup C di babak 16 besar. Prancis yang mengantongi tujuh poin dari tiga laga keluar sebagai jawara grup. Diikuti Denmark di tempat kedua dengan lima poin.

Susunan Pemain:
Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Mathias Joergensen, Jens Stryger Larsen; Thomas Delaney, Andreas Christensen, Christian Eriksen; Martin Braithwaite, Andreas Cornelius, Pione Sisto.

Prancis (4-2-3-1): Steve Mandanda; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Djibril Sidibe; N'Golo Kante, Steven Nzonzi; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Thomas Lemar; Olivier Giroud.

Baca Juga:
Denmark Didenda FIFA Karena Suporternya Terlalu Berisik

Load More