Stephanus Aranditio
Spanyol vs Maroko. (Sumber: Bolatimes.com).

Bolatimes.com - Spanyol lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup B setelah bermain imbang 2-2 melawan Maroko. Berikut fakta-fakta menarik yang tersaji dari hasil imbang Spanyol dengan Maroko di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

Pada laga terakhir Grup B, Maroko sempat dua kali memimpin lewat gol Khalid Boutaib dan Youssef En-Nesyri. Sementara Spanyol membalasnya lewat gol Isco dan Iago Aspas yang disahkan setelah hasil review VAR (Video Assistant Referee) di akhir laga.

Pertandingan pun berakhir imbang 2-2. Dengan hasil tersebut Spanyol meraih lima poin dari tiga laga dan sama dengan yang diraih oleh Portugal yang ditahan seri Iran 1-1. Namun Spanyol lebih unggul dalam selisih gol dan berhak menjadi juara Grup B.

Baca Juga:
Prediksi Persija Vs Persebaya, Laga Tunda Jilid 1 Macan Kemayoran

Berikut adalah fakta - fakta menarik yang tersaji dari hasil imbang 2-2 antara Spanyol dan Maroko yang dihimpun oleh Opta.

1. Hasil imbang melawan Maroko tersebut membuat Spanyol tetap tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan sejak kalah dari Italia di Euro 2016. Spanyol telah mencatat 15 kemenangan dan delapan kali seri.

2. Hasil imbang tersebut juga membuat Spanyol gagal memenangkan pertandingan grup terakhir mereka di turnamen Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1982. Mereka telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingannya sebelum menghadapi Maroko.

Baca Juga:
Neymar Bukan Pemain Penting di Timnas Brasil

3. Sementara Maroko kini hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka Piala Dunia. Maroko mencatat 2 kali seri dan 7 kali kalah.

4. Sergio Ramos membuat penampilan ke-16 untuk Spanyol di Piala Dunia dalam permainan ini, menyalip Xavi Hernandez sebagai pemain mereka yang paling banyak tampil di kompetisi ini.

5. Iago Aspas telah terlibat langsung dalam 10 gol dalam 10 penampilannya sebagai pemain pengganti untuk tim nasional Spanyol (enam gol, empat assist).

Baca Juga:
Bali United Kembali Datangkan Pemain Belanda

6 Gol Khalid Boutaib untuk Maroko adalah tembakan ke-29 timnya di Piala Dunia tahun ini, dan gol pertama mereka dalam kompetisi sejak 1998 ketika Salaheddine Bassir mencetak gol terakhir mereka dalam kemenangan 3-0 atas Skotlandia.

 

Baca Juga:
Jorge Sampaoli Belajar dari Mascherano Cara Melatih Argentina

Load More