Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Nordin Amrabat/Youtube

Bolatimes.com - Penyerang tim nasional Maroko, Nordin Amrabat mengungkapkan ungkapan emosional setalah timnya ditahan imbang 2-2 oleh Spanyol pada pertandaingan terakhir Grup B Piala Dunia 2018. Ungkapan emosional yang diungkapkan Amrabat tersebut terkait penggunaaan VAR.

Sebelumnya Norbin Amrabat juga sempat mengeluhkan penggunaan VAR pada laga keduanya melawan Portual pada Rabu (20/6/2018). Pada laga itu penggunaan VAR dikeluhkan karena para pemain Maroko menganggap timnya seharunya mendapatkan dua hadiah penalti. Tapi karena VAR, keputusan wasit tidak mewujudkan hal tersebut.

Kini peristiwa terkait penyalahgunaan VAR kembali terjadi ketika laga terakhir Spanyol kontra Maroko. Gol kedua Spanyol sekaligus menjadi gol penyeimbang pada laga itu menimbulkan kontroversi.

Baca Juga:
Mengenal Kiper Iran yang Berhasil Hentikan Penalti Ronaldo

Gol yang dicetak oleh Iago Aspas pada menit 90+1 itu ada campur tangan dari teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam keputusan wasit yang mengesahkan gol tersebut.

Posisi Aspas ketika mencetak gol tersebut sekilas berada dalam posisi offside saat mencocor bola ke gawang Maroko. Para pemain Maroko yang melihat itu pun langusng melayangkan protes kepada wasit.

Wasit utama yang memimpin laga itu, Ravshan Irmatov meminta bantuan kepada Assistan Referree yang bertugas mengamati VAR pada laga tersebut.

Baca Juga:
Ini Deretan Foto Usai Cristiano Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti

Setelah melakukan perbincangan dengan para wasit yang memantau layar VAR, Ravshan Irmatov pun langsung membentuk pola tangan layar VAR dan memberikan keputusan bahwa gol tersebut sah.

Kemenangan yang hampir saja diraih oleh Maroko kandas begitu saja pada menit-menit akhir pertandingan. Dengan hasil imbang 2-2 itu langkah Maroko di Piala Dunia 2018 sudah dipastikan berakhir.

Baca Juga:
Satu Pelanggaran Keras di Laga Spanyol Vs Maroko Luput dari VAR

Usai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, penyerang Maroko, Nordin Amrabat melampiaskan kekesalannya atas keputusan wasit di menit-menit akhir itu.

Amrabat mengungkapakan ungkapan emosional yang mengatakan teknologi VAR adalah sebuah omong kosong. Namun yang menarik perhatian adalah, Amrabat mengatakan hal tersebut di depan kamera televisi yang sedang menyiarkan langsung pertandingan tersebut.

Baca Juga:
Jahat! Bandar Narkoba Sisipi Zat Kokain ke Jersey Timnas Kolombia

Penyerang berusia 31 tahun itu menirukan gaya wasit yang membentuk pola tangan layar VAR sambil mengatakan : VAR it's bull***t".

Dalam sebentar saja, video Amrabat yang mengatakan ungkapan emosional itu tersebar di jagad maya saat ini.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More