Galih Priatmojo
Portugal dan Spanyol menang/Instagram

Bolatimes.com - Partai pamungkas di grup B Piala Dunia 2018 tampaknya pantas disebut sebagai yang paling panas. Lihat saja bagaimana raksasa Spanyol dan Portugal harus berjibaku menghadapi Maroko dan Iran. Keduanya pun dipaksa bermain imbang hingga peluit panjang ditiup.

Beruntung bagi Spanyol hasil imbang menghadapi Maroko tak menggoyahkan posisinya sebagai juara grup. Iniesta dkk berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah berhasil menahan imbang Maroko 2-2. Dengan hasil itu La Furia Roja tetap bertengger sebagai juara Grup B setelah unggul agresivitas gol dari rivalnya, Portugal.

Pada laga di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB, Khalid Boutaib membuat Maroko unggul lebih dulu di menit ke-14. Namun lima menit kemudian Spanyol menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Isco.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup B, Spanyol Tahan Imbang Maroko 1-1

Di babak kedua, Youssef En-Nesyri membuat Maroko kembali memimpin. Namun Spanyol menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Iago Aspas setelah wasit mensahkan gol itu hasil review VAR (Video Assistant Referee) menjelang akhir laga.

Hasil imbang itu membuat Spanyol meraih lima poin dari tiga laga dan sama dengan yang diraih oleh Portugal yang ditahan seri Iran 1-1. Namun Spanyol lebih unggul dalam selisih gol dan berhak menjadi juara Grup B.

Sementara Maroko telah dipastikan gagal lolos ke babak 16 namun perjuangan mereka cukup mendapatkan pujian. Iran juga akhirnya gagal lolos setelah hanya meraih empat poin di laga terakhir Grup B.

Baca Juga:
Sriwijaya FC Agendakan Dua Uji Coba Sebelum Hadapi PS Tira

Di laga lain, meski berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Iran, Portugal tetap mampu lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup B dengan poin lima.

Iran sendiri harus rela angkat koper dari gelaran Piala Dunia 2018 lantaran hanya bisa menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan poin tiga.

Gol Portugal di laga ini dicetak Ricardo Quaresma di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 45. Sementara Iran juga menciptakan gol di penghujung babak kedua tepatnya pada menit 90+3.

Baca Juga:
FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Selebrasi Kontroversial Swiss

Load More