Stephanus Aranditio
uruguay vs rusia (sumber: Bolatimes)

Bolatimes.com - Uruguay akan berhadapan dengan tim tuan rumah Rusia pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Senin (25/6/2018) 21:00 WIB.

Pertandingan kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit meski keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan masing-masing enam poin. Pertandingan ini akan memperebutkan gelar juara grup A yang akan berpengaruh pada lawan mereka di babak 16 besar nanti.

Uruguay harus memenangkan pertandingan untuk mencapai di puncak grup A, sementara hasil imbang akan membuat Rusia finis di urutan pertama karena mereka gol unggul selisih.

Baca Juga:
Kisah Kelam Masa Kecil Sterling, Hingga Main di Piala Dunia

TImnas Uruguay sedang berlatih jelang lawan Rusia (Sumber: twitter)

Lini pertahanan Uruguay sejauh ini belum kebobolan sebiji gol pun, sementara Rusia sudah merasakan kebobolan lewat tendangan penalti bintang Mesir, Mohamed Salah.

Baca Juga:
Inilah Deretan Fakta Menarik Ketajaman Harry Kane dalam Angka

Namun untuk urusan daya gedor, Uruguay yang dihuni oleh striker tenar sekelas Edinson Cavani dan Luis Suarez masih belum terbukti ketajamannya, mereka baru mencetak dua gol sejauh ini.

Berbeda dengan Rusia yang sudah mencetak delapan gol dari dua pertandingan dengan Dennis Cherysev sebagai top skor sementara Rusia dengan tiga gol.

Baca Juga:
Hancurkan Panama, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

TImnas Rusia sedang berlatih jelang lawan Uruguay (Sumber: twitter)

Uruguay belum menunjukkan permainan terbaik mereka, mereka terlihat cukup nyaman dengan dua kemenangan. Pelatih Oscar Tabarez diharapkan untuk membuat perubahan di lini tengah dan bahkan bisa mengubah taktik mereka. Ada banyak pilihan untuk Tabarez di bangku cadangan, tinggal bagaimana ia meramu formasi yang pas dengan skuat yang ada.

Rusia sudah mencapai tujuan minimumnya yakni lolos dari Grup A. Mungkin saja pelatih Stanislav Cherchesov akan lebih fokus ke babak 16 besar dengan menyimpan beberapa pemain kuncinya, namun bermain di hadapan rakyat sendiri tentu akan menjadi semangat berlebih untuk menghadapi Uruguay.

Baca Juga:
Legenda Argentina Sebut Sampaoli Mengerikan, Arogan, dan Bodoh

Prediksi Susunan Pemain:

Uruguay : Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Carlos Sanchez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Giorgian De Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Rusia : Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Yuri Gazinksy; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba.

 

Bolatimes.com/ Stephanus Aranditio

Load More