Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Joachim Low. (Sumber: Dok. For The Win - USA Today)

Bolatimes.com - Pelatih Jerman, Joachim Low mengakui laga Jerman kontra Swedia bak rollercoaster yang membuat dirinya deg-degan. Kendati demikian, pelatih 58 tahun itu salut dengan semangat yang ditampilan oleh Thomas Muller dan kolega yang akhirnya memetik kemenangan 2-1 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Sumber: Youtube.com

Baca Juga:
Kalah Dramatis dari Jerman, Pelatih Swedia: Akhir Paling Berat

"Ini pertandingan yang mendebarkan, penuh dengan emosi dan seperti rollercoaster mulai dari awal hingga akhir pertandingan," ujar Joachim, dikutip Bolatimes.com dari FIFA.

"Kami jelas tidak mencetak gol dari beberapa kesempatan terbuka yang didapat, namun yang saya apresiasi adalah semangat dari tim. Kami tidak pernah kehilangan harapan dan tetap memiliki keyakinan bisa membalikkan keadaaan serta memenangi pertandingan ini," tuturnya menambahkan.

Apa yang dirasakan Low terbilang wajar. Pasalnya, kemenangan Jerman didapat dengan susah hingga harus menunggu menit 90+5 untuk memastikannya.

Baca Juga:
9 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Jerman atas Swedia

Bahkan, Die Mannschaft lebih dulu kebobolan dari Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Penyerang nomor 20 Blagult, Ola Toivonen berhasil memperdaya kiper Jerman Manuel Neuer dengan sangat cantik.

Terus melakukan serangan, gol balasan Jerman baru lahir pada tiga menit babak kedua, Marco Reus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:
Man of the Match Laga Jerman vs Swedia: Marco Reus

Di situ asa Jerman mulai terbuka, tetapi Jerome Boateng membuat para pendukung kembali pesimis setalah dirinya diusir dari lapangan pada menit ke-82.

Namun, Dewi Fortuna sepertinya memang lebih memihak ke kubu Jerman. Toni Kross menjadi penyelamat setelah sepakan bebasnya menghujam tajam ke gawang Swedia.

Kemenangan ini menghidupkan kembali harapan Jerman untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tiga poin ini membuat pasukan Joachim Low kini bertengger di posisi dua, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Meksiko.

Baca Juga:
Gol Telat Toni Kroos Selamatkan Asa Jerman di Piala Dunia 2018

Berikut klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018).

Load More