Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Messi dan Ronaldo/Twitter

Bolatimes.com - Sebuah foto Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ketika menyanyikan lagu kebangsaan negara masing-masing menjadi perbincangan di media. Foto itu memperlihatkan secara kontras perbedaan Ronaldo dan Messi ketika menyanyikan lagu kebangsaan di matchday kedua mereka di Piala Dunia 2018.

Pada laga kedua Portugal kontra Maroko di Piala Dunia, tim besutan Fernando Santos berhasil unggul 1-0 atas Maroko. Cristiano Ronaldo sukses membawa Selecao unggul sejak menit awal.

Lewat gol itu juga lah kapten Portugal ini menorehkan rekor baru. Ronaldo menjadi pemain Eropa yang mencetak gol terbanyak di ajang Internasional dan memantapkan posisinya sebagai top skor sementara di Piala Dunia 2018 dengan torehan empat gol.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Kosta Rika, Neymar Lampaui Torehan Romario

Namun hal yang terbalik justru ditunjukkan oleh rivalnya, Lionel Messi. Kapten Argentina ini menunjukkan performa yang kurang impresif di laga pertama dan keduanya di Piala Dunia.

Pada laga pertama Argentina melawan Islandia. Messi dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 oleh pasukan Viking. Messi yang biasanya bermain licin layaknya belut, tetapi pada laga itu justru dibuat frustasi karena gagal membongkar pertahanan Islandia.

Rasa frustasi Messi pun bertambah ketika pemain yang meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali itu gagal mengeksekusi penalti.

Baca Juga:
Skor Kacamata Warnai Laga Brasil vs Kosta Rika di Babak Pertama

Sumber foto: Twitter

Entah apa yang terjadi dengan Messi dan Argentina, kesialannya berlanjut ketika laga kedua mereka melawan Kroasia. Tim Tango dipermalukan oleh Kroasia dengan skor 3-0, dan Messi lagi-lagi tidak menunjukkan permainan apiknya bersama Argentina seperti yang ia lakukan di level klub.

Baca Juga:
Ternyata Ini Jimat Keberuntungan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

Seperti yang dilansir Sportbible, sebelumnya ada perbedaan kontras yang terjadi ketika dua pemain terbaik dunia ini menyanyikan lagu kebangsaan mereka. Hal itu pun dianggap memberikan pengaruh terhadap performa kedua pemain di laga keduanya.

Ketika Cristiano Ronaldo menyanyikan lagu kebangsaannya saat menghadapi Maroko. Pemain berusia 33 tahun itu terlihat percaya diri dan tampak bangga ketika dia berdiri di samping kiper, Rui Patrico.

Baca Juga:
Cerita di Balik Viking Clap Timnas Islandia yang Bikin Merinding

Kebalikannya dengan Lionel Messi. Pada laga kedua Argentina menghadapi Kroasia, Messi terlihat penuh beban dan murung. Tidak ada ekspresi yang menunjukkan dirinya bersemangat menjalani pertandingan tersebut.

Alhasil, seperti yang yang diketahui Cristino Ronaldo tampil maksimal dan membawa Portugal unggul 1-0 atas Maroko, dan Messi tampil buruk dan Argentina dipermalukan oleh Kroasia.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More