Galih Priatmojo
Neymar/Instagram

Bolatimes.com - Brasil berhasil mengubah keadaan di menit krusial jelang pertandingan kontra Kosta Rika di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 berakhir. Phillipe Coutinho menjadi pemecah kebuntuan lewat cocoran golnya di menit 90+1 yang mampu mengoyak jala Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas.

Seperti tersengat listrik, sebiji gol Coutinho membangkitkan gairah para penggawa Brasil untuk kembali menggempur pertahanan Kosta Rika.

Hasilnya pun luar biasa. Di menit 90+7, gol yang ditunggu dari mega bintang Neymar akhirnya datang. Umpan dari Douglas Costa dari sisi kanan tak mampu dibendung kiper Keylor Navas yang berusaha memotong laju bola.

Baca Juga:
Skor Kacamata Warnai Laga Brasil vs Kosta Rika di Babak Pertama

Neymar yang datang dari second line dengan cepat menyambut bola dan seketika gawang kiper Real Madrid tersebut jebol untuk kali kedua.

Sebiji gol yang dicetak Neymar tersebut menambah pundi golnya yang kini telah terkumpul sebanyak 56 gol. Torehan ini menempatkan Neymar sebagai pemain Brasil dengan koleksi gol terbanyak di bawah Pele (77) dan Ronaldo (62). Sedangkan legenda Brasil Romario berada di bawah Neymar dengan koleksi 55 gol.

Sementara itu, bagi Coutinho, golnya ke gawang Kosta Rika ini menempatkannya sebagai pemain pertama yang mampu mencetak tiga gol berturut-turut mengikuti jejak Neymar yang sebelumnya berhasil menyarangkan lima gol berturut-turut di periode Oktober-November 2014.

Baca Juga:
Ternyata Ini Jimat Keberuntungan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

 

 

 

Baca Juga:
Cerita di Balik Viking Clap Timnas Islandia yang Bikin Merinding

Load More