Galih Priatmojo
Messi Instagram.com/@leomessi

Bolatimes.com - Ekspektasi tinggi terhadap Argentina di ajang Piala Dunia 2018 seketika runtuh saat menyaksikkan Lionel Messi dibantai tanpa ampun oleh Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Dalam laga lanjutan penyisihan Grup D tersebut, Albiceleste tumbang dengan skor telak 0-3

Dengan kemenangan sensasional ini, Kroasia pun dipastikan melenggang ke babak 16 besar. Sementara di sisi lain, kans Argentina untuk lolos ke fase gugur pun berada di ujung tanduk.

Argentina baru mengoleksi satu poin dari dua laga yang telah mereka jalani, sebagaimana Albiceleste ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada perdana. Tim asuhan Jorge Sampaoli kini tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup D dengan satu poin, tertinggal lima angka dari Kroasia di puncak dan kalah selisih gol dari Islandia yang menempati posisi kedua.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Ini Miliki Follower Terbanyak

Islandia sendiri bisa unggul tiga poin dari Argentina, jika mampu mengalahkan Nigeria di laga matchday 2, Jumat (22/6/2018) malam WIB.

Well, meski sangat tipis, Argentina masih memiliki peluang untuk lolos ke perdelapanfinal. Namun, nasib finalis Piala Dunia 2014 itu memang sangat bergantung pada pertandingan lain, yakni laga Nigeria vs Islandia nanti malam.

Argentina bisa lolos jika

Baca Juga:
Messi Sampah! Reaksi Pengguna Twitter Setelah Argentina Dibantai

1. Jika Islandia menang atas Nigeria nanti malam, maka Argentina wajib menang di laga pamungkas mereka kontra Nigeria. Sementara itu Islandia harus mengalami kekalahan dari Kroasia. Argentina pun wajib memiliki selisih gol yang lebih baik dari Islandia selapas matchday pamungkas nanti, karena kedua tim memiliki poin sama, yakni empat.

2. Jika laga Nigeria vs Islandia nanti malam berakhir imbang, maka Argentina harus menang di laga terakhir kontra Nigeria, sementara Islandia imbang atau kalah lawan Kroasia.

3. Jika Nigeria menang nanti malam, maka Argentina harus menang di laga terakhir kontra Nigeria, serta memiliki selisih gol yang lebih baik dari Islandia jika Islandia menang di laga terakhir kontra Kroasia

Baca Juga:
Messi Kerja Lembur Bagai Kuda Sampai Lupa Jaga Performa

Berikut klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018:

1. Kroasia 2 2 0 0 (5-0) 6 poin

2. Islandia 1 0 1 0 (1-1) 1 poin

Baca Juga:
Masih Tak Percaya, Pelatih Kroasia Ungkap Kunci Bantai Argentina

3. Argentina 2 0 1 1 (1-4) 1 poin

4. Nigeria 1 0 0 1 (0-2) 0 poin

ket: main - menang - seri - kalah - (selisih gol) - poin

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More