Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Didier Drogba/Twitter

Bolatimes.com - Crisitano Ronaldo tampil impresif di dua laga Piala Dunia 2018 bersama Portugal. Saat ini juga kapten Portugal itu menjadi top skor sementara Piala Dunia. Atas performa impresifnya itu, legenda Chelsea, Didier Drogba memberi label kepada Cristiano Ronaldo sebagai penyerang terbaik di dunia.

Pada laga kedua Portugal di Piala Dunia yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (20/6/2018). Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan lewat tandukan Ronaldo pada menit ke-4. Berkat tandukan Ronaldo tersebut Portugal unggul 1-0 atas Maroko.

Gol tersebut sekaligus menjadi torehan gol keempat Ronaldo di Piala Dunia 2018. Lewat gol itu juga menjadikan Ronaldo sebagai top skor sementara di Piala Dunia. Seperti yang diketahui mega bintang Real Madrid itu sebelumnya mencetak hat-trick pada pertandingan pertamanya ketika berhadapan dengan Spanyol.

Baca Juga:
Bermain Imbang 1-1 Lawan Denmark, Peluang Australia Makin Tipis

Bukan hanya itu saja raihan yang dicapai Ronaldo, pemain yang berusia 33 tahun itu mencatatkan rekor dengan menjadi pemain Eropa dengan torehan gol paling banyak di ajang Internasinal.

Sumber foto: Twitter

Baca Juga:
Denmark untuk Sementara Ditahan 1-1 Australia di Babak Pertama

Ronaldo telah melewati raihan gol milik mantan pemain sepak bola Hongaria, Ferenc Puskas. Ronaldo mencatatkan 85 gol dari 152 penampilannya bersama Portugal, sementara Puskas mencatatkan 84 gol dari 85 penampilannya bersama Hongaria.

Melihat raihan dan performa Ronaldo itu, Didier Drogaba yang kini menjadi seorang pundit di BBC mengatakan Ronaldo adalah pemain sempurna dan penyerang terbaik di dunia.

"Dia adalah striker terbaik saat ini di dunia. dia lengkap, dia bisa mencetak header, dia bisa mencetak kaki kiri, kaki kanan, tendangan bebas dan dia selalu bergerak," kata Drogba dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga:
Ungkapan Nicklas Bendtner Usai Terdepak dari Timnas Denmark

Kini tugas Cristiano Ronaldo harus melanjutkan performa apiknya itu selama pertandingan Piala Dunia 2018. Jika kapten Portugal itu bisa menujukkan hal tersebut. Bukan tidak mungkin rekor-rekor lain akan tercipata di Piala Dunia 2018.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Selamatkan Burung Saat Lawan Iran, Pique dan Isco Tuai Pujian

Load More