Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Selebrasi Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Spanyol pada menit keempat dari titik putih pada pertandingan perdana grup B Piala Dunia 2018 sempat mengundang perdebatan. Banyak orang yang menilai Ronaldo menyindir kompetitornya, Lionel Messi yang belakangan ini berjanggut tebal.

Seperti diketahui, Messi belum lama ini dijuluki sebagai The Greatest Of All Time (GOAT) atau pemain terbaik sepanjang masa oleh majalah PAPER. GOAT sendiri bisa diartikan sebagai kambing yang identik dengan berjenggot, karena itulah perayaan gol CR7 yang memegang dagu, diyakini untuk menyindir sang rival.

Baca Juga:
Ini Kata Cristiano Ronaldo Usai Portugal Singkirkan Maroko

Pelatih Portugal, Fernando Santo menafsirkan selebrasi Ronaldo adalah sebuah simbol khas orang Portugal saat merasa senang atau puas.

"Di Portugal, menyentuh dagu adalah gerakan yang umum dilakukan. Itu mengartikan anda senang atau puas," ungkap Fernando Santos kepada awak media seperti dilansir ESPN, Rabu (20/6/2018).

Baca Juga:
Penyerang Maroko Ini Salahkan VAR Atas Kekalahan dari Portugal

Namun, Cristiano Ronaldo akhirnya menjelaskan arti dari selebrasi tersebut usai pertandingan melawan Maroko, Rabu (20/6/2018). Bintang Real Madrid itu menjelaskan selebrasi tersebut adalah sebuah lelucon dirinya dengan pemain Portugal, Ricardo Quaresma.

“Janggut ini? Ini adalah lelucon saya dengan (Ricardo -red) Quaresma,” kata Ronaldo dilansir dari Squawka.

Ronaldo menjelaskan selebrasi tersebut berarti ia baru saja mencukur janggut dan akan meninggalkannya saat mencetak 

Baca Juga:
Pelatih Portugal Tak Puas dengan Satu Gol Cristiano Ronaldo

“Kami berada di sauna (sebelum pertandingan melawan Spanyol -red), saya bertaruh saya tidak akan mencukur janggut di bagian ini, jika saya mencetak gol, saya tetap akan menjaga (janggut -red) tetap ada sampai akhir Piala Dunia," jelas Ronaldo.

Satu gol tersebut jadi berhasil membuat Maroko tersingkir dari Piala Dunia 2018. Peraih lima kali trofi Ballon D'or itu juga menjadi pemain Eropa tersubur di level timnas. Total dia sudah mengemas 85 gol bersama timnas Portugal.

Baca Juga:
Singkirkan Arab Saudi, Uruguay Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Pemain Real Madrid itu unggul satu gol atas legenda sepak bola dunia, Ferenc Puskas. Di atas Ronaldo cuma ada penyerang legendaris Iran dengan torehan 109 gol.

 

Bolatimes.com/Stephanus Aranditio

Load More